Reses Pertama Tahun 2016, Adirana Dondokambey Di Kelurahan Girian Bitung Menampung Aspirasi Masyarakat | Reportase Sulawesi Utara       Reses Pertama Tahun 2016, Adirana Dondokambey Di Kelurahan Girian Bitung Menampung Aspirasi Masyarakat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Reses pertama Tahun 2016 oleh Anggota DPRD Sulut Dapil Kota Bitung dan Kabupaten Minut, Dra Adriana C Dondokambey MSi, dilaksanakan di Kelurahan Girian Bawah, Jumat (29/04), dihadiri oleh Ir Maurits Mantiri, selaku Ketua DPC PDI Kota Bitung, Sabtu (30/04).

Dalam sambutannya, Adriana memaparkan betapa pentingnya pertemuan dengan kontituen untuk menampung aspirasi dari masyarakat dan memberikan sosialisasi tentang program pemerintah propinsi.

Setelah mendengar apa yang telah disampaikan oleh Adriana, acara dilangsungkan dengan tanya jawab. Dimana, ada beberapa masukan dari masyarakat terkait dengan KEK yang harusnya berimbas pada peningkatan lapangan kerja khususnya masyarakat Kota Bitung, bea siswa pendidikan dan juga bantuan terhadap siswa miskin yang tidak merata serta kesulitan untuk mendapatkan obat bagi pengguna BPJS.

Pertanyaan pertama dan kedua langsung ditanggapi oleh Adriana, program pemerintah dalam membangun KEK, untuk mengurangi pengangguran yang ada di Kota Bitung dan meningkatkan bagaiamana SDM di Kota Bitung. Hal ini, diupayakan daya saing tingkat profesionalisme yang tinggi, sehingga kita tidak akan ketinggalan dari negara - negara lain, bea siswa tingkat S1,S2 dan S3 yang berprestasi, agar dapat mengajukan ke Dinas Pendidikan Propinsi.

Sedangkan pertanyaan ketiga mengenai BPJS dijawab oleh Mantiri, pengeluhan masyarakat Kota Bitung pemegang BPJS yang kesulitan mendapapatkan obat – obatan di Rumah Sakit yang ada di Kota Bitung, laporannya sudah masuk dan sementara masih ditangani oleh Tim dari Pemkot Bitung, kemungkinan dalam waktu dekat ini masalahnya akan segera diselesaikan. 

Posting Komentar