Tiga Pelaku Curanmor Diringkus Team Resmob Polres Bitung, Satu Diantaranya Diberikan Hadiah Timah Panas | Reportase Sulawesi Utara       Tiga Pelaku Curanmor Diringkus Team Resmob Polres Bitung, Satu Diantaranya Diberikan Hadiah Timah Panas | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Sepandai – pandainya tupai melompat pasti akan jatuh, kata ini sengaja diarahkan kepala para pelaku – pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang belakangan ini kerap terjadi di Kota Bitung, Jumat (22/04).


Team Resmob Polres Bitung yang sejak tahun kemarin beberapa anggotanya sempat tersenggol akibat dari persaingan, disatukan kembali oleh Kasat Reskrim, AKP C Samuri dan akhirnya pekerjaan mereka mulai membuahkan hasil.

Selain pengungkapan beberapa kasus lain, Team Resmob Polres Bitung, Kamis kemarin (21/04), Pukul 17.00 Wita, menangkap tiga
pelaku curanmor, satu diantaranya diberikan hadiah timah panas dibagian betis kaki kanan.

Tiga pencuri yang sudah diamankan di Mapolres Bitung yakni, ARM alias Man (20), Warga Kelurahan Aertembaga, Lingkungan II, Kecamatan Aertembaga, YFJ alias Yosy (18), warga Kelurahan Aertembaga I, Lingkungan I, Kecamatan Aertembaga dan NS alias Eko (20), warga Kelurahan Winenet 1. Lingkungan II, Kecamatan Aertembaga.

Ketiga pelaku tersebut ditangkap dilokasi yang terpisah dan barang bukti hasil kejahatan yang disita oleh Team Resmob berupa 1 unit sepeda motor Honda Matic type Beet Pop dan uang senilai 1,3 Juta.

Kanit Resmob Polres Bitung, Iptu Mansur Tangahu saat dikonfirmasi oleh Reportase Sulut.com menjelaskan, penangkapan ini masih didalami, takutnya selain dari tiga pelaku tersebut masih ada jaringan lainnya. Untuk awak media yang ingin menanyakan penangkapan dan motif yang digunakan oleh para pelaku, kami minta langsung berkoordianasi dengan Kasat Reskrim.

Berita ini sampai dipublikasikan, karena pengakuan pelaku kepada Team Resmob, ada empat lokasi sepeda motor yang mereka curi. Yang mana, tempat kejadian perkaranya adalah, di Kelurahan Madidir Unet (Samping SMPN 2 Bitung), Kecamatan Madidir, sepeda motor Honda type Beat Pop, Kelurahan Madidir Ure (Lorong Penginapan Jeny House), Kecamatan Madidir, sepeda motor Yamaha type Seon Matic, Kelurahan Kadoodan (Belakang Cita Rasa), Kecamatan Maesa, sepeda motor Yamaha Mio Sporty, Kelurahan Winenet Satu (Pasar Winenet), Kecamatan Aertembaga, sepeda motor Yamaha type Mio G,  Matic.

Posting Komentar