Andalangi Jadi Pembicara Diacara Penyediaan Makanan Tambahan Bagi Anak Sekolah Dasar se - Kecamatan Girian | Reportase Sulawesi Utara       Andalangi Jadi Pembicara Diacara Penyediaan Makanan Tambahan Bagi Anak Sekolah Dasar se - Kecamatan Girian | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat di SD Negeri Impres 7/83 Girian Weru, Jumat (20/05), Plt Sekretaris Daerah Kota BItung, Malton Andalangi menghadiri acara Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah (PMT - AS) bagi Sekolah Dasar se - Kecamatan Girian.

Andalangi mengutarakan bahwa kegiatan pemberian makanan ini harus dalam bentuk jajanan atau makanan lengkap yang aman dan bermutu, dengan memperhatikan aspek mutu dan keamanan pangan.

"Tujuan semua itu untuk memperbaiki asupan gizi anak didik melalui pemberdayaan masyarakat dalam rangka meningkatkan minat, kemampuan belajar, ketahanan fisik serta prestasi sehingga bisa menghasilkan insan cerdas dan kompetitif", ujar Andalangi.

Harus diakui, saat ini penganekaragaman pangan masih belum sepenuhnya mendapat perhatian dari masyarakat, sehingga masih dapat dijumpai adanya rawan pangan seperti gizi kurang, gizi lebih dan gizi buruk. Hal ini karena belum terpenuhinya kecukupan konsumsi pangan, tambahnya.

"Melalui program ini, diharapkan mampu meningkatkan derajat kesesahatan siswa sekaligus mendorong prestasi masyarakat dalam penyediaan menu pangan beragam, bergizi seimbang dan aman", jelasnya.

Saya menghimbau, para penjual jajanan makanan, baik yang berada dikantin sekolah maupun para penjual makanan keliling untuk tidak menggunakan bahan yang berbahaya seperti pemanis buatan, zat pewarna, formalin, boraks dan lainnya, karena hal ini sangat berbahaya bagi kesehatan dan mengancam masa depan anak kita, pungkasnya.

Posting Komentar