Jacky Ticolau Akui Kepimpinan “MaMa” Bisa Mengatasi Semua Permasalan di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Jacky Ticolau Akui Kepimpinan “MaMa” Bisa Mengatasi Semua Permasalan di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dengan program – program keunggulan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota Bitung, dalam hal ini, Walikota Bitung dan Wakil Walikota “MaMa”, sebagai Ketua BCW Kota Bitung, Jacky Ticoalu sangat mendukung.

Hal ini diungkap oleh Jacky kepada Reportase Sulut.com, Selasa (17/05), saat berada di Rumah Kopi Bakudapa samping Kantor Kejaksaan Negeri Bitung.

“Menurut Jacky, bukti yang diperbuat oleh “MaMa” demi kesejahteraan masyarakat lebih khususnya bagi para nelayan dan pelaku usaha perikanan untuk mendatangkan Menteri Perikanan dan Kelautan RI, Susi Pudjiastuti ke Kota Bitung sudah terbukti”.

Memang, selama beberapa tahun kemarin ini, ekonomi perikanan yang ada di Kota Bitung menjadi lesu akibat dari Transhipment yang dibuat oleh Menteri Kelautan dan Perikanan. Tetapi, dengan kedatangannya di Kota Bitung dalam rangka kunjungan kerja, akhirnya Transhipment sudah dicabut dan ini menjadi peluang sangat besar bagi para nelayan serta para pelaku usaha perikanan.

Saya berharap, dengan kepimpinan “MaMa” sebagai Walikota Bitung dan Walikota Bitung selama 5 tahun ini, bisa mengatasi semua permasalahan dan menjadikan Kota Bitung lebih hebat, maju dan bisa bersaing dengan negara – negara Asia dari berbagai aspek, tambah Jacky.

Saya juga menghimbau kepada “MaMa”agar ribuan THL jangan dirumahkan, karena ini menyangkut kebutuhan ekonomi untuk menghidupi keluarga meraka yang semata – mata mencari sesuap nasib menjadi THL. Kalau hanya persoalan gaji THL, Pemerintah Kota Bitung bisa membuat angggaran yang diambil dari ekonomi perikanan yang investasinya cukup memadai, Jelas Jacky.

Untuk membahas persoalan ini, Pemerintah Kota Bitung bisa berkoordinasi dengan Anggota DPRD dan para pelaku usaha perikanan untuk menarik retibusi perikanan dengan cara membuat Peraturan Daerah (Perda), agar persoalan THL bisa terselaikan, pungkas Jacky.

Posting Komentar