Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Kunjungi Bumi Nyiur Melambai | Reportase Sulawesi Utara       Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Kunjungi Bumi Nyiur Melambai | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur, Ina Darwanto berkesempatan mengunjungi Sulawesi Utara yang lebih dikenal dengan julukan Bumi Nyiur Melambai, Selasa (17/05), tepatnya di Kota Manado dan sekitarnya dalam rangka kunjungan kerja dan bertatap muka bersama Ibu - Ibu Jalasenastri Korcab VIII Daerah Jalasenastri Armada Timur serta Warakawuri.

Kunjungan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur di Lantamal VIII Manado, merupakan kunjungan yang kesekian kalinya setelah sebelumnya pernah mendampingi Pangarmatim melaksanakan kunjungan kerja di Kota Manado.

Adapun kegiatan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur selama di Kota Manado selama 3 hari banyak tempat yang berkesempatan menerima kunjungan Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur beserta rombongan antara lain, Pagoda di Kota Tomohon, Pusat Souvenir Manado serta yang tidak kalah pentingnya adalah kunjungan ke pusat daerah pengrajin alat musik Kolintang di Minahasa.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur merupakan pembina music Kolintang Jalasenastri Armada Timur, Dimana, group Kolintang Jalanada yang anggotanya terdiri dari ibu - ibu Pengurus Daerah Jalasenastri Armada Timur dan pernah merebut Juara ke - II dalam lomba Kolintang Tingkat Nasional yang digagas oleh Persatuan Insan Kolintang Nasional (PINKAN).

PINKAN Indonesia adalah wadah organisasi tingkat nasional yang merupakan pusat dari gerakan pelestarian musik Kolintang di seluruh Indonesia sebagai bagian dari kebudayaan Bangsa Indonesia dan perlu mendapat perhatian yang lebih besar untuk dilestarikan. Dengan adanya suatu wadah yang tumbuh dari bawah, dari masyarakat pelaku seni budaya diharapkan citra musik Kolintang akan lebih terangkat, lebih dikenal dan lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas. 

Kolintang Goes to Unesco, merupakan salah satu program utama PINKAN Indonesia saat ini ialah membawa musik Kolintang ke UNESCO (Badan PBB untuk urusan Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Kebudayaan). Dengan tujuan agar Musik Kolintang dari Indonesia bisa menjadi Warisan Budaya Dunia. Tentu ini menjadi kebanggaan bagi kita sebagai Bangsa Indonesia.

Posting Komentar