KKIG Kota Bitung Gelar Muscab Kepengurusan DPC Periode 2016 - 20121 | Reportase Sulawesi Utara       KKIG Kota Bitung Gelar Muscab Kepengurusan DPC Periode 2016 - 20121 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat di Hotel Wisma Pelaut, Kelurahan Pakadoodan, Kecamatan Maesa, Sabtu (28/05), Pukul 10. 00 Wita, diadakan acara Musyawarah Cabang (Muscab) Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri didampingi Kepala Dinas Kota Bitung, Merianti Dumbela, Unsur Forkopimda Kota Bitung, Ketua KKIG Provinsi Sulut, Ismail Moo, Ketua DPRD Kota Gorontalo, Honis Djafar, Kepala Biro PP dan Kesra Provinsi Gorontalo, Drs Alvon Usman, Asisten Ekonomi Pembangunan Gorontalo Utara, Hi Thamrin Yusuf, Ketua MUI, Kepala Kemenag Kota Bitung, Ketua Forsa Warkop Kota Bitung dan Ketua PHBI Kota Bitung. 

Adapun laporan tujuan diadakan Muscab KKIG Kota Bitung disampaikan oleh Ketua Panitia Pelaksana, Kasman Uno mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengangkat eksistensi dan meningkatkan peran etnis Gorontalo dalam pembangunan Kota Bitung. Dengan Tema "Optimalisasi peran dan fungsi Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo dalam pembangunan menuju masyarakat bermartabat".

Lanjutnya lagi, bisa memperat jalinan dan semangat kebersamaan sesama warga KKIG Indonesia dalam kehidupan dan tata organisasi yang dinamis dan menyiapkan peran aktif organisasi dalam proses transpormasi masyarakat dan memilih kepengurusan Dewan Pimpinan Cabag (DPC) KKIG Kota Bitung Periode Tahun 2016 – 2021.

Sedangkan Ketua Umum KKIG Kota Bitung, Machmud Inaku Moputi menambahkan, adat istiadat Gorontalo dicetus oleh beberapa pakar ahli, sehingga bersepekat menyatukan ide bersama bahwa Gorontalo mutlak menjadikan daerah yang memiliki adat istiadat bersendi Kitabullah dan Al hadits.

Filsafat adat Gorontalo kemudian diatur dan ditata menurut kebutuhan sosial kemasyarakatan yang perlu dilestarikan dan dibudayakan dari masa kemasa, sehingga dapat memiliki adat dan adab dalam keluarga, kehidupan masyarakat beragama, berpemerintahan memiliki sifat kesopanan serta bermartabat dalam berbangsa dan bernegara, tutup Moputi.

Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri sebelum membuka dan meresmikan acara Muscab KKIG Kota Bitung menjelaskan, sebagai organisasi pelaksaan musyawarah merupakan lembaga tertinggi yang didekasi menentukan kebijakan oraganisasi ditingkat nasional maupun ditingkat daerah.

Selaku Pemerintah Kota Bitung sangat berharap, agar semua kebijaksanaan dilakukan dalam muyawarah cabang ini hendaknya dilandasi oleh semangat muswarah untuk mencapai suatu mufakat. Kiranya para peserta musyawarah cabang KKIG Kota Bitung mempunyai misi dan presepsi yang jauh kedepan, karena tugas dan fungsi organisasi disatu tiang mempersatukan membangun wilayahnya, agar semua presepsi bisa berjalan dengan baik, pungkas Mantiri.
     

Posting Komentar