Kunjungan Duta Besar AC3 di Kota Bitung Dalam Rangka Isu Asean Dalam Pembentukan Dokumen Tahun 2025 | Reportase Sulawesi Utara       Kunjungan Duta Besar AC3 di Kota Bitung Dalam Rangka Isu Asean Dalam Pembentukan Dokumen Tahun 2025 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Duta besar ASEAN Connectivity Coordinating Committee (AC3) dipimpin Duta besar Indonesia untuk AC3, Ahmad Pramono, Selasa kemarin (31/05) sambangi Kota Bitung, Rabu (01/06).


Kunjungan duta besar disambut oleh Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, di Ruang Sidang Lantai IV Kantor Walikota Bitung.
Menurut Lomban, kedatangan para Duta Besar AC3 ini dalam rangka membahas  isu Asean, khususnya pembentukan dokumen Asean Connectivity Tahun 2025. Dimana, bahwa Kota Bitung masuk dalam proses penyusunan dokumen.

"Kedatangan mereka untuk melihat langsung keberadaan Kota Bitung sejak ditetapkan Pemerintah Pusat menjadi prioritas pembangunan nasional khususnya dikawasan Indonesia Timur”, ungkap Lomban.

Lomban juga memberikan gambaran umum keberadaan Kota Bitung terkait dengan ditetapkannya Bitung sebagai Kawasan Ekonomi Khusus oleh Pemerintah Pusat dibarengi tiga mega proyek lainnya yakni, pengembangan International Hub Port, Pembangunan Jalan Tol dan Pembangunan jalur Kereta Api Manado Bitung, jelas Lomban.

Lomban berharap setelah melihat dan memperoleh informasi tentang kota Bitung dapat dijadikan bahan evaluasi para Duta Besar AC3 untuk menyampaikan informasi ini kepada para investor di negaranya masing - masing untuk berinvestasi di kota Bitung, sehingga  kedepannya akan mapu membuka peluang kerja sama dalam berbagai bidang antara Pemerintah Kota Bitung dengan berbagai negara anggota Asean, tutup Lomban.

Adapun para duta besar yang datang tersebut berasal dari beberapa negara ASEAN antara lain, Vietnam, Thailand, Filipina, Singapore, Myanmar dan Malasyia.

Posting Komentar