Lantamal VIII Manado Gelar Serah Terima Jabatan Asrena Dan Penyerahan Jabatan Aslog | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal VIII Manado Gelar Serah Terima Jabatan Asrena Dan Penyerahan Jabatan Aslog | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Lantamal VIII Manado, Sulawesi Utara, Jumat (27/05), melaksanakan acara serah terima jabatan (Sertijab) Asrena Danlantamal VIII Manado, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna diserahkan kepada Letkol Laut (P) Teguh Iman Wibowo, Sabtu (28/05).

Sertijab yang berlangsung diruang transit atas Mako Lantamal VIII, dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo.

Sedangkan Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna akan menempati jabatan baru sebagai Komandan Satuan Kapal Bantu di Koarmatim Surabaya dan Letkol Laut (P) Teguh Iman Wibowo sebelumnya menjabat sebagai Paban Dua Opslat Bandya Renevaops Sopsal Mabes TNI AL di Jakarta.

Dalam amanatnya, Danlantamal VIII Manado menegaskan, bahwa sertijab merupakan bagian dari dinamika organisasi dan pembinaan personel yang dilaksanakan secara terencana, terarah dan berkesinambungan berdasarkan tatanan sistem pembinaan yang telah ditentukan.

Oleh sebab itu, sertijab selalu terkait dengan tuntutan kebutuhan organisasi dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja organisasi dalam implementasi tugas, peran dan fungsinya yang harus dilakukan secara kreatif dan inovatif, ujar Suselo.

Demikian pula dengan jabatan Aslog adalah jabatan strategis sebagai unsur Pelaksana Pusat Tingkat Satker. Dimana, memiliki tugas membantu Komandan Lantamal VIII Manado dalam merumuskan kebijakan Komandan Lantamal VIII di Bidang Pembinaan Material, tambah Suselo.
         
Dengan kesempatan ini juga, akan dikukuhkan jabatan Asisten Logistik Danlantamal VIII Manado kepada Letkol Laut (T) Reza Kusumanegara ST, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Fasjas Ditlog AAL di Surabaya.

Kepada pejabat lama, Danlantamal VIII Manado atas nama pribadi dan seluruh jajaran Lantamal VIII Manado mengucapkan terima kasih atas kerja keras yang telah didedikasikan selama ini, serta berharap agar semua pengalaman yang didapat selama penugasan dapat menjadi bekal berharga didalam melaksanakan tugas selanjutnya ditempat yang baru, jelas Suselo.

Kepada pejabat baru diucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru, dengan bekal pendidikan dan pengalaman yang dimiliki diharapkan mampu memberikan kontribusi terhadap organisasi, pungkas Suselo.

Posting Komentar