Lomban - Mantiri Diwawancarai Petugas Sensus Ekonomi Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Lomban - Mantiri Diwawancarai Petugas Sensus Ekonomi Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat di Rumah Dinas (Rudis) Walikota Bitung, Senin (176/05), petugas Sensus Ekonomi Tahun 2016 didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kota Bitung,  Albert Nicolaas melakukan sesi wawancara kepada Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban, Selasa (17/05).

Lomban menerangkan, bahwa Sensus Ekonomi dilaksanakan untuk mendapatkan informasi potret utuh perekonomian bangsa, sebagai landasan penyusunan kebijakan dan perencanaan pembangunan nasional maupun regional.

"Pendataan seluruh sektor usaha secara menyeluruh serta selain sektor pertanian akan mampu menghasilkan gambaran lengkap tentang level dan struktur ekonomi non - pertanian, berikut informasi dasar dan karakteristiknya. Selain itu juga akan diketahui daya saing bisnis di Indonesia, serta penyediaan kebutuhan informasi usaha". pungkas Lomban.

Usai wawancara, petugas memberikan stiker SE 2016 yang langsung ditempelkan didepan pintu Rumah Dinas dan disaksikan oleh Lomban bersama  istri, Ny Khouni Lomban - Rawung.

Dengan hal yang terpisah, Rumah Dinas (Rudis) Wakil Walikota Bitung, Ir maurits Mantiri diwawancara oleh petugas SE 2016.

Mantiri menjelaskan bahwa pelaksanaan Sensus Ekonomi dilaksanakan setiap 10 tahun sekali yang digelar pertama kali pada tahun 1986 dan tahun 2016. Ini merupakan sudah ke - 4 kalinya. Dimana, tujunnya untuk mengetahui gambaran tentang performa dan struktur ekonomi suatu negara baik menurut wilayah, lapangan, usaha, maupun skala usaha.

Posting Komentar