Lomban : Pendidikan Harus Diimbangi Dengan Globalisasi Informasi Teknologi | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : Pendidikan Harus Diimbangi Dengan Globalisasi Informasi Teknologi | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban - Rawung bersama Plt Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi menghadiri Dies Natalis ke - 39 sekaligus Reuni Alumni Angkatan Tahun 1978 - 2015, Minggu (01/05).

Kegiatan yang dilaksanakan di SMPN 2 Bitung, Sabtu (30/04), mengangkat Tema “Satu Dalam Keberagaman, Satu Dalam Kebersamaan”. Sub Tema “Dengan Semangat Kebersamaan Insane Terdidik, Kita Tingakatkan Kwalitas Pendidikan Menuju SMPN 2 Bitung Hebat”.

Lomban dalam arahannya menyampaikan, dunia pendidikan saat ini pertumbuhannya sangat signifikan, terutama mengenai Informasi Teknologi (IT). Pendidikan harus diimbangi dengan globalisasi internet yang didalamnya memunculkan berbagai tantangan dan permasalahan baru yang harus dipecahkan.

“Hal ini tentunya memicu bagi kita untuk melakukan meningkatkan mutu pendidikan, baik dalam hal perbaikan fasilitas, manajemen maupun sumber daya manusia, sehingga pendidikan di Kota Bitung mampu bersaing dan tidak tertinggal dengan daerah bahkan negara lain” ujar Lomban

Adapun berkaitan dengan Dies Natalis ke - 39, dimintakan para alumni terutama bagi mereka yang  telah berhasil agar memperhatikan sekolah ini, sebagaimana wujud kepedulian atas kemajuan perkembangan sekolah SMPN 2 ini, jelas Lomban.

Sebab saya tahu banyak, bahwa alumni di SMPN 2 Kota Bitung pada umumnya berhasil. Hal ini, perlu diapresiasi atas mutu pendidikan di SMPN 2 Kota Bitung yang selalu mengharumkan dunia pendidikan tingkat kota bahkan sampai nasional, semoga sekolah ini akan terus memberikan keberhasilan, pungkas Lomban.

Posting Komentar