Lomban : Pramuka Harus Jadi Pelopor Masyarakat, Siswa Yang Tidak Memiliki SIM Dilarang Membawa Sepeda Motor | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : Pramuka Harus Jadi Pelopor Masyarakat, Siswa Yang Tidak Memiliki SIM Dilarang Membawa Sepeda Motor | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka, Walikota Bitung, Maxilian J Lomban memimpin upacara pembukaan lomba haiking dan cerdas cermat sekaligus melantik pengurus dewan kerja massa bakti Tahun 2016 – 2021, Senin (16/05).

Kegiatan yang dilaksanakan pada Sabtu (15/05), dilapangan Kampus Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen (STBM), Kelurahan Dua Sudara, Kecamatan Matuari.

Lomban dalam arahannya mengatakan, peran peramuka harus jadi pelopor ditengah - tengah masyarakat. Dimana, tujuan pramuka untuk membangun manusia yang memiliki karakter generasi masa depan kuat dan watak disiplin sebagai wujud membangun bangsa.

“Pentingnya peran pramuka atas kepedulian dan tanggung jawab dalam mengatasi tindak kejahatan yang lagi marak saat ini yakni kekerasan seksual. Iintinya, pramuka wajib berperan memberantas kejahatan dan membela kebenaran atas dasar kamtibmas“ ujar Lomban.

Terkait dengan hal lain yakni, mengenai tertib lalu – lintas. Saya berharap, peran pramuka dan guru sekolah untuk menindak para pelajar yang tidak disiplin berlalu - lintas seperti mengendarai motor tanpa dilengkapi Surat Ijin Mengemudi (SIM) bahkan terlebih tak memakai helem standar nasional Indonesia, tambah Lomban.

 “Bahkan saya perhatikan banyak pelajar sudah mengunakan kendaraan tertutama motor ke sekolah dan tidak memakai helem namun tidak ada guru ataupun orang tua yang berani menegur tegas, hal ini tentunya sangat memprihatinkan”, jelas Lomban.

“Seharusnya guru wajib bertindak dan menanyakan SIM kepada siswa yang membawa kendaraan ke sekolah dan kalau perlu menahan kendaraannya apabila siswa tersebut belum memiliki SIM. Kendaraan yang telah ditahan harus diambil oleh orang tua murid kemudian memberi pengarahan”,

 “Saya berharap, peraturan ini segera disosialisasikan seluruh pihak sekolah dan bekerja sama dengan aparat kepolisian demi meberikan perhatian atas keselamatan berlalu - lintas bahkan bahaya kejahatan lainnya, tutup Lomban.

Posting Komentar