Mantiri : Momentum Harkitnas, Harus Berjiwa Nasionalisme Kebangsaan Dan Menjunjung Tinggi Demokrasi Sebagai Keutuhan NKRI | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri : Momentum Harkitnas, Harus Berjiwa Nasionalisme Kebangsaan Dan Menjunjung Tinggi Demokrasi Sebagai Keutuhan NKRI | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) yang ke – 108, dirangkaikan dengan upacara Korpri di Lingkungan Pemerintah Kota Bitung, Jumat (20/5), bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri.

Mantiri yang membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, momentum Harkitnas mengajak kita semangat atas jiwa nasionalisme kebangsaan yang menjunjung tinggi demokrasi berlandasakan ideologi Pancasila sebagai keutuhan NKRI.

Dengan Tema Harkitnas Tahun 2016 ini yakni “Mengukir Makna Kebangkitan Nasional Dengan Mewujudkan Indonesia Yang bekerja Nyata, Madiri Dan Berkarakter”.

Tema tersebut menunjukan tantangan apapun yang kita hadapi saat ini, harus dijawab dengan mengfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter serta cara - cara baru penuh inisiatif, jelas Mantiri.

Intinya, kita harus membiasakan melakukan yang benar dan bukan sekedar membenarkan yang bisa kita lakukan. Marilah  kita bangkit menyelenggarakan proses pembangunan dan pemerintahan secara lebih efisien dan transparan serta pangkas segala proses pelayanan yang berbelit - belit tanpa alasan jelas, pungkas Mantiri.

Posting Komentar