Glen dan Aviolita Terpilih Sebagai Putra – Putri GMIM Retel Terbaik Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara       Glen dan Aviolita Terpilih Sebagai Putra – Putri GMIM Retel Terbaik Tahun 2016 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Kontes Retel terbaik Tahun 2016 yang diselenggerakan di Gedung DPRD Kota Bitung, Sabtu malam (28/05), memasuki malam grand final untuk menentukan peserta terbaik putra - putri GMIM, Senin (30/05).


Malam final tersebut diawali dengan ibadah yang dilayani oleh Ketua BPMW Bitung VII Pdt, Meike Kawet Maleke STh, dengan pembacaan Alkitab 1 Timotius 4:12-16 mengatakan, perkembangan zaman saat ini sangat mempengaruhi perkembangan remaja, karena perkembangan semakin kompleks, remaja sangat rentan terpengaruh, apalagi bahaya narkoba harus menjadi bahan pengajaran mutlak dipraktekkan dalam kehidupan keseharian.

“Bukan tidak mungkin mereka yang mengkonsumsi narkoba sudah hancur tanpa sepengetahuannya mereka. Hal - hal seperti itu adalah satu kondisi relevan yang pating untuk dikhotbakan kepada para remaja” jelas Maleke.

Sebagai seorang hamba Tuhan, ancaman yang tengah menggerogoti para anak muda, khususnya remaja kapan saja dan dimana saja harus menjadi bahan khotbah dan pengajaran, kunci Maleke.

Sementara Wakil Sekretaris Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Selfran Wungow SE meminta, kegiatan seperti ini harus diberikan motivasi, agar  generasi bangsa, lebih khususnya generasi gereja, baik itu pemerintah dan para pelayan khusus GMIM, diberikan harapan dan masa depan yang indah.

Sedangkan laporan Ketua Umum Panitia Pelaksana, Weenas Luntungan mengatakan, sebelum tampil dibabak final, para finalis telah melalui berbagai tahapan, mulai dari seleksi berkas, tes tertulis, tes wawancara dan talent show.

 "Untuk jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 87 orang yang tersaring dalam tes tertulis 30 peserta. Penilaian juri sangat terbuka, jujur dan tidak ada manipulasi nilai. Oleh sebab itu, sekian banyak peserta yang mengikuti ini, hanya 20 orang finalis terpilih sesuai dengan hasil wawancara dan tes”, tutup Luntungan.

"Dari 20 finalis terpilih, salah satu perwakilan GMIM Kalvari Wangurer, Glen Masuri berhasil menyisihkan rekan - rekannya dengan merebut nilai terbaik. Untuk posisi terbaik putri, perwakilan GMIM Bukit Kasih Matuari yang ditempati oleh Aviolita Rondonuwu"
.

Wakil Wali Kota Bitung, Ir Maurits Mantiri Sebelum penyematan selempang kepada pemenang menjelaskan, Pemkot Bitung sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Demi mencetak putra - putri GMIM terbaik, diharapkan ada dukungan semua pihak, agar bakat dari putra – putri menjadi masa depan bangsa dan negara.

Kegiatan ditutup dengan ucapan terima kasih, disampaikan Syamas Evawani Sakawerus SPd. Hadir juga dalam kesempatan ini, Komisi Remaja GMIM Rayon Bitung, Plt Sekda Drs Malton Andalangi, para pendeta serta orang tua Retel.

Posting Komentar