Meskipun Kota Bitung Diguyur Hujan Lebat, Lomban Tetap Memantau Peserta UN Tingkat SLTP Sederajat | Reportase Sulawesi Utara       Meskipun Kota Bitung Diguyur Hujan Lebat, Lomban Tetap Memantau Peserta UN Tingkat SLTP Sederajat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Memantau jalannya ujian akhir nasional Tingkat SLTP sederajat yang dimulai Senin (09/05), Walikota Bitung, Maximillian J Lomban didamping isteri tercinta, membuka sampul UN di SMP Negeri 2 Bitung.

Menurut Lomban, sampul UN masih tersegel semuanya, itu intinya kecil kemungkinan terjadi kecurangan atau kebocoran. Walau dengan keadaan cuaca yang tidak bersahabat, para peserta jangan terpengaruh dan tetap fokus untuk mengisi soal – soal yang ada didalam lembaran UN.

“Lomban juga menyampaikan bahwa program Pemerintah Kota Bitung untuk pendidikan, para Kepsek, guru dan pegawai disetiap sekolah, diberi tugas bukan hanya menerima siswa yang mendaftar, tetapi harus mencari dan mendata setiap anak putus sekolah untuk dibantu dan didaftarkan kembali sesuai teritorialnya masing – masing”.

Anak putus sekolah tersebut, akan mendapat hak yang sama dengan anak - anak yang lain dan mereka akan dibebaskan dari kewajiban membayar biaya sekolah atau pendidikan gratis di Kota Bitung. Pungkas Lomban.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung mengatakan, jumlah siswa yang mengikuti UN di Tahun 2016 kali ini sebanyak 3238 siswa, 1584 siswa laki - laki dan 1654 siswa perempuan serta terbagi dalam 180 ruang ujian yang ada di 35 SMP / MTS.

Posting Komentar