n Tim Misio Pemuda GMIM melaksanaman kegiatan Penginjilan | Reportase Sulawesi Utara       n Tim Misio Pemuda GMIM melaksanaman kegiatan Penginjilan | Reportase Sulawesi Utara

Reportasesulut- Komisi Pemuda GMIM Efrata Talawaan bekerjasama dengan Tim Misio Pemuda GMIM melaksanaman kegiatan Penginjilan selama tiga hari dijemaat Paulus Siladen (28-29 April - 1Mei2016).

Mulai pada hari Jumat 29 Mei 2016, dilaksanakan Ibadah Pembukaan yang dipimpin oleh Pdt Jantje Christian Porong,S.Th dan dilanjutkan dengan kegiatan penginjilan ke panitia (seluruh pemuda-pemudi jemaat Efrata Talawaan Atas). 

Kegiatan dimulai hari Sabtu 30 Mei 2016, mulai Penginjilan pribadi ke jemaat Paulus Siladen, melaksanakan kegiatan peduli lingkungan sehat, Ibadah KPI yang dipimpin oleh Pnt. Fritsa Ruru selaku Anggota Komisi Pemuda Sinode GMIM bidang Misi& Oikumene, malam keakraban Tim Misio dan Panitia Pelaksana. Hari Minggu 1 Mei 2016, Ibadah sabat, Tim Misio mengikuti ibadah kolom (turun langsung melayani di kolom-kolom yang ada dijemaat Paulus Siladen), dilaksanakan juga KPI di Jemaat Efrata Talawaan Atas, dan terakhir Ibadah Penutupan.

Generasi muda atau pemuda-pemudi GMIM adalah harapan kita bersama sebagai pilar dan tulang punggung gereja dan bangsa. Pemuda GMIM adalah kekuatan besar Gereja GMIM yang dipersiapkan oleh Tuhan dan kelangsungan GerejaNya dalam tugas panggilan yang nyata melalui persekutuan, kesaksian, dan pelayanan di masa kini dan mendatang. 
Pemuda-pemudi GMIM dengan semua potensi yang tinggi yang dimilikinya merupakan aset berharga yang dimiliki oleh Gereja, masyarakat, dan negara. Dunia membuktikan peranan pemuda sangat vital dan bertentangan dalam menyuarakan dan menciptakan perubahan. 

Gerakan penginjilan sangatlah penting untuk mencari jiwa -jiwa yang hilang agar hidup dalam Kasih karunia Allah dan membangun kedewasaan Iman bagi orang yang percaya kepada Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat. Maka dari itu, peran kita selaku orang percaya sangat penting untuk menuju kematangan tersebut, mengingat pola hidup manusia dari masa ke masa semakin berkembang dan dipenuhi dengan berbagai gaya hidup yg sewaktu-waktu dapat menjerumuskan orang percaya jauh dari kehidupan kekristenan serta membuat pertumbuhan rohani semakin pudar.

"Sehingga kegiatan ini yang diberi tema " Tebarkan Jala Penginjilan " sangat membantu bagi pemuda-pemudi jemaat maupin masyarakat dalam perubahan hidup secara pribadi untuk menjadi yang lebih baik" ujar Pnt Veilan Liaha selaku Penatua Pemuda Efrata Talawaan Atas.

Kegiatan seperti ini direspon baik oleh ketua BPMJ, selurug pelsus, jemaat, juga masyarakat di Siladen.

"Kegiatan ini menjangkau seluruh jemaat untuk terus mengabarkan kabar baik, serta berita tentang pengorbanan dan atau karya Yesus Kristus lewat kegiatan doa dan penginjilan. Komisi Pelayanan Pemuda Sinode (KPPS) GMIM khusus Bidang Misi & Oikumene. Berharap, dengan penginjilan akan terus memotivasi gereja dalam mencari solusi untuk mengefektifkan penginjilan dilingkungan yang telah dipercayakan Tuhan kepada umat manusia,”
Tujuan metode penginjilan agar bisa membawa manusia menerima Tuhan Yesus secara pribadi, membawa anak muda & jemaat untuk terus bersaksi membawa kabar baik atau kabar keselamatan sesuai perintah atau amanat agung Tuhan Yesus, (Mat.28:19-20),Ungkap Pnt Fritsa Ruru.

Laidy Rondonuwu selaku Wakil Tim Kerja Misio "berharap lewat kegiatan seperti ini jemaat diajak untuk bisa mengenal Yesus dan mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi agar supaya kita memperoleh kepastiab keselamatan. Tim Misio yang ikut dalam pelayanan ini ada 16 orang dan tentunya kami dati Tim Misio Pemuda GMIM mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu kami dalam kegiatan selama tiga hari di jemaat Paulus Siladen", tutupnya.

Posting Komentar