Peringati Hardiknas, Seluruh Pejabat Pemkot Bitung Menggunakan Pakaian Adat Daerahnya Masing - Masing | Reportase Sulawesi Utara       Peringati Hardiknas, Seluruh Pejabat Pemkot Bitung Menggunakan Pakaian Adat Daerahnya Masing - Masing | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang jatuh pada setiap tanggal 2 Mei, Pemerintah Kota Bitung menggelar upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Bitung, Senin (02/05).

Upacara kali ini sangat berbeda dengan sebelumnya. Dimana, para peserta upacara yakni para pejabat dan pimpinan kepala SKPD menggunakan pakaian adat daerahnya masing - masing, demikian pula dengan Inspektur Upacara, Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban.

Lomban dalam sambutannya mengatakan, perlu adanya dukungan kepada anak-anak Indonesia khususnya yang ada di Kota Bitung dan memastikan apa yang mereka pelajari saat ini mereka butuhkan untuk menjawab tantangan jamannya.

"Kentrampilan utuh yang dibutuhkan oleh anak - anak Indonesia diabad 21, mencakup tiga komponen yaitu, kualitas karakter, kemampuan literasi dan komponen kompetensi", jelas Lomban

Untuk menunjang pendidikan, pemerintah tidak akan memungut biaya semua sekolah negeri yang ada di Kota Bitung, jika ada sekolah negeri yang masih memungut biaya, segera dilaporkan ke dinas terkait untuk ditindak lanjuti, tutup Lomban.

Dengan kesempatan, Lomban menyerahkan secara simbolis bantuan meja tulis kepada sekolah yang membutuhkan dan disaksikan Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny khouni Lomban - Rawung, Unsur Forkopimda, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung serta peserta upacara lainnya.

Posting Komentar