Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkotika di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Sosialisasi Pencegahan Bahaya Narkotika di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Upaya untuk me
nimalisir pencegahan akan bahaya narkotika, Badan Koordinasi Kehumasan (BAKOHUMAS)  Kota Bitung, bekerja sama dengan BNN Kota Bitung, Polres Bitung dan Kodim 1310 Bitung, Rabu (25/05), menggelar sosialisasi yang digelar di Aula Kodim 1310 Bitung, Jumat (27/05).

Sosialisasi tersebut, selaku Ketua BAKOHUMAS adalah Dinas Infokom Kota Bitung. Selain bahas bahaya narkotika, dikaitkan juga kamtibmas.

Ikut hadir dalam acara soisalisasi ini yakni, Laurensius Supit, Asisten I Kota Bitung Hermanus Bawuoh, unsur Forkopimda Kota Bitung, Kepala BNNP Sulut, Kombes Pol Drs Sumirat Dwiyanto SH, Kepala BNN Kota Bitung, Tommy Sumampouw, Kasat Narkoba Polres Bitung, Iptu Novryanto Sadia dan para undangan.

"Dalam materinya, Kepala BNNP Sulut menjelaskan, mengutip pernyataan Presiden RI, Joko Widodo bahwa Indonesia saat ini lagi darurat narkotika. Permasalahan di Sulut yang utama adalah kesenjangan sosial dan narkoba. Untuk itu, sesuai pernyataan Presiden, kita harus lebih optimal memberantas narkoba".

Sedangkan Asisten I Kota Bitung, Hermanus Bawuoh mengatakan, selaku pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan ini, karena merupakan wadah potensial untuk semakin menggiatkan peran kehumasan dalam menopang exsistensi pemerintah untuk melaksanakan berbagai pembangunan.

Melalui acara ini, diharapkan “BAKOHUMAS”  Kota Bitung dapat menyatukan persepsi untuk bersama - sama menjadi pengarah ke masyarakat dengan memberikan informasi jelas, dengan bahasa baik, sehingga dapat mengantisipasi bahaya narkoba serta menekan dan menghilangkan upaya yang dapat mengancam keamanan dan ketertiban di Kota bitung, kunci Bawuoh.

Sebelum sosialisasi dilanjutkan ke sesi tanya jawab, Kasat Narkoba Polres Bitung, Iptu Novryanto Sadia SH menambahkan, bahwa saat ini pihaknya juga menyatakan perang terhadap narkotika yang ada di Kota Bitung.

Posting Komentar