Team Resmob Wentira Selamatkan Hewan Satwa Diatas Kapal Cargo KM Segara Anak 2 Asal Surabaya | Reportase Sulawesi Utara       Team Resmob Wentira Selamatkan Hewan Satwa Diatas Kapal Cargo KM Segara Anak 2 Asal Surabaya | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com Hewan satwa dilindungi berupa Burung Nuri berkepala hitam asal daerah Papua kembali diselamatkan oleh aparat Kepolisan Team Resmob Wentira Polres Bitung, Senin malam (23/05), diatas kapal Cargo KM Segara Anak 2 asal Surabaya, Selasa (24/05).

Kanit Resmob Wentira, Aiptu Mansur Tangahu, yang mendapat laporan dari warga bahwa ada kapal membawa puluhan burung nuri berkepala hitam, langsung menindak lanjuti laporan tersebut.

Reportase Sulut.com yang saat itu ikut serta bersama Team Resmob Wentira, langsung melakukan pemeriksaan diatas kapal dan hanya menemukan 5 ekor burung nuri yang diseledupkan disalah satu ruangan.

“Menurut Tangahu, pemeriksaan dalam rangka Operasi Patuh Samrat Tahun 2016. Maka dari itu, segala bentuk barang apapun yang mencurigakan harus diperiksa, apalagi burung nuri ini termasuk salah satu satwa yang harus dilindungi”.

Sedangkan pengakuan salah satu ABK kepada Resmob Wentira, sebelum sandar di Pelabuhan Umum Samudera Bitung, Kapal Cargo KM Segara Anak 2, berlayar dari Pelabuhan Surabaya menuju Merauke (Asiki).

Kebetulan kapal kami masuk Merauke, keluarga memesan agar pulang nanti ke Surabaya bisa membawa burung nuri dijadikan oleh – oleh untuk dipelihara dikampung halaman. Oleh sebab itu, dengan pesanan keluarga, mereka beli burung nuri seharga Rp 750 per ekor dari Anggota TNI, sambung ABK.

Terkait dengan kepemilikan hewan satwa, Resmob Wentira langsung memintai keterangan kepada Mualim kapal untuk pemeriksaan dan mengakui milik siapa satwa tersebut. Selanjutnya satwa sebanyak 5 ekor langsung dibawa dan diamankan ke Mapolres Bitung untuk dijadikan barang bukti.

Posting Komentar