Waduuh….!! Ada Mobil Dinas “BPBD” Dipakai Untuk Kepentingan Pribadi | Reportase Sulawesi Utara       Waduuh….!! Ada Mobil Dinas “BPBD” Dipakai Untuk Kepentingan Pribadi | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Mobil dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) milik Pemerintah Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bitung, kembali menjadi sorotan warga, Minggu (22/05).


Dari beberapa informasi yang didapatkan oleh Reportase Sulut.com, bahwa mobil dinas dipakai hanya untuk kepentingan pribadi oleh satu pegawai Damkar bernama DA.
“Selain dipakai pribadi oleh DA, Mobil dinas ini jarang sekali diparkir dikantor. Melainkan, mobil  dinas ini kebanyakan diparkir dirumah pribadinya yang berlokasi di Madidir Ure, Kecamatan Madidir”.
Menanggapi hal ini, salah satu aktifis Kota Bitung, Muzakir Boufen mengatakan, terindikasi bahwa mobil dinas dipakai oleh salah satu pegawai Damkar dan mobil tersebut bukan milik pribadi, seharusanya dipakai dalam operasional memantau penanggulangan bencana.
Beberapa keluhan pegawai yang lain, merasa sangat keberatan dengan pemakain mobil dinas ini, karena untuk  memantau dilapangan,
mereka sangat kesulitan, jelas Boufen.
Dengan kondisi yang saat ini Kota Bitung diguyur hujan, mobil dinas penangulangan bencana seharusnya diparkir dikantor dalam waktu 1x24 jam. Hal ini, untuk mengantisipasi jangan sampai Kota Bitung terjadi bencana.
Saya berharap, Kepala BPBD Kota Bitung, lebih arif dan bijaksana menanggapi persoalan ini. Jangan sampai, ada kesan buruk dari masyarakat bahwa Kepala BPBD tidak bisa menyelesaikan persolan ini dengan secepatnya, pungkas Boufen.



Posting Komentar