Walikota Bitung : Lewat Program Pendidikan Gratis, Mewajibkan Anak Putus Sekolah Wajib Sekolah. | Reportase Sulawesi Utara       Walikota Bitung : Lewat Program Pendidikan Gratis, Mewajibkan Anak Putus Sekolah Wajib Sekolah. | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Sungguh disayangkan sekali, kalau di Kota Bitung masih ada anak usia sekolah yang tidak bersekolah. Oleh Sebab itu, kami akan fasilitasi mereka semua agar mendapat pelayanan pendidikan gratis, Minggu (22/05).

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maxilian J Lomban, saat melakukan lawatannya di selter tempat pekerja anak dibina. Yang mana, selain pendidikan gratis, anak – anak ini harus mendapatkan pelayanan kesehatan “BPJS” dan pelayanan kesehatan, kalau sakit tidak bayar saat ke rumah sakit.

“Sebagai Pemerintah Kota Bitung, sangat konsen ingin warganya memiliki pendidikan yang cukup dan kesehatan, agar dua faktor itu ada mereka dan bisa bekerja dengan baik serta mendapatkan hasil atau gaji sampai menjadi orang sukses", ujar Lomban.

Selain itu juga, mereka yang tengah berada di selter program PPA/PKH harus bertekad dan berusaha, karena tidak mau jadi miskin. Maka dari itu, mereka harus bersekolah dan bekerja agar menjadi sukses. Jangan hanya berserah pada nasib, jelas Lomban.

Program PPA/PKH oleh          Pemerintah Kota Bitung, akan menjadi perhatian bersama dengan dinas terkait seperti Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Kami semua akan keroyok ini, demi masa depan anak – anak, tutup Lomban.

Posting Komentar