DPC KNPI Kota Bitung : Maknai Hari Kelahiran Pancasila, OKP Diharapkan Gelar Renungan Suci | Reportase Sulawesi Utara       DPC KNPI Kota Bitung : Maknai Hari Kelahiran Pancasila, OKP Diharapkan Gelar Renungan Suci | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Memaknai Hari Kelahiran Pancasila yang jatuh pada Rabu 1 Juni 2016, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bitung, Dr Calvin  Wuisang menghimbau kepada seluruh Organisasi Kepemudaan (OKP) Se - Kota Bitung menggelar renungan suci, Rabu (01/06).


Hal ini diungkapkan Dr Calvin Wuisang, Selasa (31/5) kemarin, agar Peringatan Hari Kelahiran Pancasila merupakan sejarah yang harus diketahui masyarakat Indonesia sebagai pemahaman terhadap Pancasila dan mempererat kehidapan bangsa.

“Mari kita memperbarui komitmen bersama untuk mengisi kemerdekaan dengan hal - hal yang baik dan bagi seluruh OKP yang menggunakan Pancasila sebagai asas organisasi, hendaknya melestarikan nilai - nilai luhur dalam kehidupan bangsa dan negara”, jelas Wuisang. 

Dua hal pokok yang harus menjadi perjuangan kawula muda dalam mengamankan nilai - nilai luhur Pancasila yaitu, persatuan dalam kebersamaan dan keberanian untuk pembangunan. Peringatan Hari Kelahiran Pancasila Tahun 2016 ini, DPD KNPI Kota Bitung, akan menghadiri upacara bersama DPD KNPI Provinsi Sulut, menggelar Rakerda dalam waktu dekat ini, tutup Wuisang.

Posting Komentar