11 Peserta Seleksi CABA PK TNI AL TA 2016 Panda Sulut Berangkat ke Malang | Reportase Sulawesi Utara       11 Peserta Seleksi CABA PK TNI AL TA 2016 Panda Sulut Berangkat ke Malang | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Setelah menempuh berbagai tahapan seleksi sejak dua bulan yang lalu, 15 peserta tes Calon Bintara TNI AL terdiri dari 12 orang Calon Bintara Pria dan 3 orang Calon Bintara Wanita akhirnya dinyatakan lolos seleksi.

Kelolosan mereka hingga sidang panitia penentuan akhir daerah (Sidang Pantukhirda) dan Panitia Daerah (Panda) Sulawesi Utara yang dilaksanakan di Ruang Serba Guna Mako Lantamal VIII Manado, Senin (06/06).

“Sedangkan pelaksanaan kegiatan tersebut, dipimpin langsung Danlantamal VIII, Laksamana Pertama TNI Suselo, sekaligus selaku Ketua Panitia Daerah Penerimaan Bintara Prajurit Karier (PK) TNI AL TA 2016.

Dalam sidang Pantukhirda terdapat pertanggung jawaban dan pertimbangan dari Ketua Panitia masing - masing tahapan seleksi dan akan ditentukan Calon Bintara PK mewakili Panda Sulut.

Untuk selanjutnya mereka dikirimkan ke Lapetal (Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut) di Kota Malang Jawa Timur guna mengikuti seleksi tingkat pusat bersaing dengan perwakilan dari daerah lain di seluruh Indonesia.

Sidang Pantukhirda Bintara PK TNI AL kali ini, selaku Panitia adalah Daerah Sulawesi Utara dalam hal yaitu Lantamal VIII Manado yang berhasil menentukan dan meloloskan 11 orang wakilnya terdiri dari 8 orang Calon Bintara Pria dan 3 orang Calon Bintara Wanita, rencananya akan diberangkatkan ke Kota Malang pada tanggal 18 Juni 2016.

Posting Komentar