Acara Temu Kangen Warga Kawanua Balikpapan “MaMa” Perkenalkan Semua Program Pariwisata di Kota Bitung

Iklan Semua Halaman

Acara Temu Kangen Warga Kawanua Balikpapan “MaMa” Perkenalkan Semua Program Pariwisata di Kota Bitung

Rabu, 22 Juni 2016
Reportase Sulut.com - Perkembangan di Bidang Pariwisata merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bitung yang terus dikampanyekan, karena hal ini sangat berdampak positif  bagi pertumbuhan ekonomi, Kamis (23/06).

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Bitung, Maxilian J Lomban, Rabu (22/06), disaat kegiatan Temu Kangen Warga Kawanua Balikpapan yang berlangsung di Keluarga Moningka Lakoy, Perumahan Pesona Meditarenia, Balikpapan Baru, Provinsi Kalimantan Timur.

Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri dan Ketua TP –PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban – Rawung mengatakan, ada lima destinasi wisata yang menjadi program unggulan Pemerintah Kota Bitung kedepan.

“Lima destinasi wisata antara lain, memiliki keunikan dari flora dan fauna yang dikaruniakan Tuhan seperti keberadaan satwa endemik Macaca Niagra (Yaki) yang tidak dapat ditemukan ditempat lain, karena hewan endemik ini hanya hidup di Hutan Lindung Tangkoko”, ujar Lomban.

"Selain itu pula, Pemkot Bitung memiliki wisata religius dengan dibangunnya patung Tuhan Yesus setinggi 35 meter di Pulau Lembeh" jelas Lomban, tambah Lomban.

Pada tanggal 4 September akan softlaunching ikon Bahari Berseri di Bundaran HI Jakarta dan untuk Grand Opening dilaksankan di Kota Bitung pada 10 Oktober yang bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota Bitung, jelas Lomban.

Saya berharap, program ini didukung semua warga kawanua, bukan hanya dari Indonesia saja melainkan yang tersebar diseluruh dunia, termasuk warga kawanua Balikpapan, tutup Lomban.

Turut hadir dalam pertemuan yaitu, Kepala Staf Kodam (Kasdam) VI/Mulawarman,  Brigjen TNI George Elnadus Supit, S Sos, para pengusaha, dan instansi terkait lainnya.