Andalangi : Dua SKPD "UPT Girian dan SMPN 9" Dapat Rapor Merah | Reportase Sulawesi Utara       Andalangi : Dua SKPD "UPT Girian dan SMPN 9" Dapat Rapor Merah | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Bertempat di BPU, Plt Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi memimpin Rapat Evaluasi Pengawasan dan Realisasi (EPRA) yang diselengarakan oleh Bagian Pembangunan Setda Kota Bitung, Rabu (15/06).

Andalangi didampingi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan BMD Kota Bitung, Franky Sondakh dan Kabag Pembangunan Setda Kota Bitung, Jhon Simarmata serta diikuti segenap SKPD Jajaran Pemkot Bitung, dengan tujuan untuk mengevaluasi permasalahan dan kendala yang dihadapi SKPD dalam pelaksanaan program kegiatan serta upaya dilakukan untuk percepatan realisasi anggaran. 

Lewat evaluasi tersebut, Andalangi mengapresiasi kepada 82 SKPD yang telah merealisasikan target keuangannya sehingga mendapat nilai A atau masuk dalam zona biru. Sementara 7 SKPD mendapat nilai B atau masuk dalam zona Hijau. Menurutnya hal ini terus dipertahankan bahkan lebih ditingkatkan.

Tambahnya lagi, 4 SKPD mendapat Nilai C atau zona Kuning dan 2 SKPD yakni UPT Girian dan SMPN 9 yang meraih rapot merah atau nilai D. Hal seperti ini perlu ada keseriusan dan segera melakukan tindakan perubahan.

Saya juga akan bertindak tegas kepada SKPD yang belum memasukan laporan yaitu, Dinas Perhubungan dan Tenaga Kerja, agar segera merealisasikan laporan yang dimaksud pada hari ini juga, tutup Andalangi.

Posting Komentar