Camat Maesa Menghimbau Kepada Masyarakat Kota Bitung Agar Lebih Waspada Cuaca Hujan Lebat Disertai Angin Kencang | Reportase Sulawesi Utara       Camat Maesa Menghimbau Kepada Masyarakat Kota Bitung Agar Lebih Waspada Cuaca Hujan Lebat Disertai Angin Kencang | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 21, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Menegenai peringatan dini cuaca yang dikeluarkan oleh BMKG Povinsi Sulut bahwa di Daerah di Sulawesi Utara, Selasa 21 Juni 2016, masih terjadi hujan lebat dan sedang disertai angin kencang terjadi dibeberapa wilayah.


Untuk wilayah yang dimaksud oleh BMKG Sulut yakni, Manado, Tomohon, Bitung, Kotamobagu, Kab Minahasa, Minahasa Utara, Minahasa Selatan,Bolmong, Kab Kepulauan Sangihe, Sitaro dan Talaud.

Kondisi ini diprakirakan masih akan berlangsung hingga pukul 24.00 wita. Maka dari itu, bagi masyarakat Kota Bitung agar lebih waspada dengan cuaca saat ini yang tidak bersahabat dengan kita.
Walikota Bitung dan Wakil Wakil Walikota Bitung melalui Camat Maesa, Stela Julanda Mangkey menghimbau kepada Lurah se - Kecamatan Maesa agar lebih memperhatikan kondisi Kota Bitung yang saat ini sangat cenderung dengan turunnya hujan deras dan disertai angin kencang.
Diinstrusikan kepada Lurah dan jajaran memantau daerah yang rawan longsor dan dan memberikan himbauan kepada masyarakat agar bisa mengungsi sementara ke keluarga atau kerabat dekat agar terhindar dari resiko bencana yang tidak kita inginkan bersama, jelas Mangkey.
Sedangkan bagi masyarakat yang rumahnya berdekatan dengan pohon mudah tumbang agar tetap waspada, jika tejadi potensi bencana segera lapor kepada aparat pemerintah terdekat agar bisa ditindak lanjuti, pungkas Mangkey. 

Posting Komentar