Danlantamal VIII Manado Secara Resmi Tutup Kegiatan BJRB Tahun 2016

Iklan Semua Halaman

Danlantamal VIII Manado Secara Resmi Tutup Kegiatan BJRB Tahun 2016

Jumat, 24 Juni 2016
Reportase Sulut.com Setelah 3 hari melalui jadwal padat pendalaman materi dan praktek yang diberikan oleh Panitia Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Tahun 2016 Lantamal VIII Manado, peserta berjumlah 60 orang, berkumpul mengikuti upacara penutupan, Sabtu (25/06).

“Upacara penutupan yang berlangsung di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII Manado, Kamis (24/06), secara langsung dipimpin oleh Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama TNI Suselo.

Selama kurun waktu 3 para peserta BJRB yang terdiri dari beberapa kelompok umur mulai SMP sampai dengan SMa se - Kota Manado, telah menerima berbagai pembekalan, pengetahuan serta pengalaman yang berharga, ujar Suselo.

Kegiatan yang bertepatan saat musim libur sekolah sangat berguna untuk mengisi waktu luang guna menambah wawasan dan pengetahuan kebaharian. Dimana, para peserta dikenalkan berbagai alutsista yang dimiliki TNI AL dalam hal ini Kapal Republik Indonesia dan Kapal Angkatan Laut berikut persenjataan yang dimiliki, bahkan berkesempatan untuk Joy Sailing menggunakan KAL Patola serta KAL Tedung Selar”, tambah Suselo.

Selain itu, para peserta juga menerima pembekalan dikelas mulai dari Dampak Kenekalan remaja hingga pengetahuan tentang narkoba yang langsung diberikan oleh tenaga profesional dibidangnya. Kepada para peserta BJRB saya ucapkan terima kasih atas partisipasinya, terapkan dan aplikasikan materi pembinaan dan pembekalan yang diperoleh selama kegiatan ini dalam kehidupan sehari hari, jelas Suselo.

Saya yakin, setelah berinteraksi bersama selama 3 hari ini, adik - adik semua sudah saling mengenal dengan baik sehingga kedepan dapat digunakan sebagai embrio jaringan kerja dalam pembangunan nasional khususnya di Kota Manado, pungkas Suselo.