Diskes Lantamal VIII Manado Gelar Latkes Tingkat 1 Dan 2 | Reportase Sulawesi Utara       Diskes Lantamal VIII Manado Gelar Latkes Tingkat 1 Dan 2 | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com Dinas Kesehatan Pangkalan Utama Angkatan Laut VIII Manado, Sulawesi Utara, Jumat (03/04), menggelar latihan kesehatan yang diikuti sebanyak 30 Personel Lantamal VIII Manado, Sabtu (04/06).

Adapun maksud dan tujuan Latkes yaitu, untuk meningkatkan profesionalitas individu maupun kelompok dalam menangani masalah kesehatan yang setiap waktu berkembang dan wajib di Up Grade.
         
Kepala Dinas Kesehatan Lantamal VIII Manado, Letkol Laut (K) Steven O Sambow membuka secara resmi  Latkes Tingkat 1 dan 2 yang akan dilaksanakan dari tanggal 01 - 03 Juni 2016. Sedangkan para peserta Latkes berasal dari Satker Diskes Lantamal VIII Manado dan Rumah Sakit AL dr Wahyu Slamet Bitung.
         
Selain memberikan materi, para peserta melaksanakan praktek lapangan dengan materi praktek evakuasi medis dan Basic Surgical Skill mencangkup pengetahuan dasar jenis jenis luka dan penyebabnya dalam menstabilkan pasien luka robek sedang dan besar dengan pendarahan aktif saat evakuasi medis.
         
Diharapkan peserta latihan dapat teruji kemampuannya, baik secara perorangan dan juga kemampuan tim sehingga dapat terjalin kerjasama dan koordinasi dengan unsur terkait lainnya.


 

Posting Komentar