Gapura Hayati Cagar Alam Tangkoko Diresmikan Dengan Pembukaan Kain Selubung | Reportase Sulawesi Utara       Gapura Hayati Cagar Alam Tangkoko Diresmikan Dengan Pembukaan Kain Selubung | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 17, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Gapura Hayati Cagar Alam Tangkoko, Kelurahan Batu Putih Bawah, Kecamatan Danowudu, Kamis (16/06), diresmikan oleh Walikota Bitung, Max J Lomban disampingi Ketua TP – PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban – Rawung yang merupakan Duta Selamatkan Yaki, Sabtu (18/06).

Gapura Hayati yang dibangun merupakan wujud kerja sama warga Kelurahan Batu Putih Bawah, Forum Masyarakat Konservasi Hutan (FMKH) dan Pemkot Bitung, yang tergambar keanekaragaman.

“Peresmian gapura Hayati sebagai tujuan kepariwisataan serta simbol ajakan kepada masyarakat agar peduli akan pemanfaatan pelestarian hutan dan hewan yang dilindungi seperti monyet atau yaki macaca niagra dan tarsius”.

Konservasi sumber daya alam tujuannya mewujudkan kelestarian atas keseimbangan ekosistem. Untuk itu masyarakat dilarang membongkar hutan karena hal itu berdampak menggangu ekosisitim kembang biak berbagai jenis hewan terutama monyet atau atau yaki pantat merah yang pada umumnya tinggal didalam hutan tersebut.

Adapun peresmian  ditandai dengan pembukaan kain selubung dan disertai pemberian cendera mata oleh Duta Selamatkan Yaki Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung Kepada Walikota Bitung dan Ketua Iksat Kota Bitung.

Posting Komentar