Himbauan Walikota Bitung, Selama Bulan Puasa Saling Menjaga Keamanan Dan Ciptakan Toleransi Umat Beragama | Reportase Sulawesi Utara       Himbauan Walikota Bitung, Selama Bulan Puasa Saling Menjaga Keamanan Dan Ciptakan Toleransi Umat Beragama | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Dalam pelaksanaan b
ulan puasa selama satu bulan penuh oleh saudara – saudara kita beragama Muslim, Walikota Bitung, Maxilian J Lomban menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, saling menjaga keamanan dan toleransi umat beragama.

 “Sesuai dengan pengumuman yang disampaikan oleh Menteri Agama, bahwa bulan puasa jatuh pada Senin (06/06). Maka dari itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, untuk saling menghormati satu dengan yang lainnya”.
Menciptakan stabilitas keamanan tetap kondusif selama bulan puasa, agar saudara kita yang beragama Muslim, bisa melaksanakannya dengan aman, damai dan tentram.
Tingkatkan kewaspadaan diwilayahnya masing – masing, apabila ada yang menonjol, segera berkoordinasi dengan pihak aparat keamanan TNI/Polri, supaya situasi kamtibmas bisa terpantau.
“Terkait dengan bahan pokok, saya mengingatkan kepada Bagian Perekonomian, Dinas Perindustrian dan Perdagangan serta instansi terkait, untuk memantaunya, jangan sampai dimanfaatkan oleh oknum yang ingin mencari keuntungan pribadi dengan cara menimbun dan menaikkan harga sesuka hatinya”.
Apabila itu ditemukan, segara ditindak langsung dan menyerahkan kepada pihak yang berwajib, karena sudah melanggar hukum.
  

Posting Komentar