Kacab PLN Bitung : Pemadaman Listrik Diakibatkan Gangguan Jaringan Kabel Didaerah Klabat | Reportase Sulawesi Utara       Kacab PLN Bitung : Pemadaman Listrik Diakibatkan Gangguan Jaringan Kabel Didaerah Klabat | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Keluhan masyarakat Kota Bitung mengenai pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN di buan puasa hanya bisa melampiaskan kekecewaan mereka lewat Media Sosial (Facebook), Jumat (10/06).

Seperti akun Facebook Herfi Abhie, dimana ia menuliskan merasa tersinggung dengan kembalinya pemadaman listirk di bulan puasa. Bahkan iapun sempat mengeluh disalah satu group Facebook, meminta Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, Anggota DPR Bitung, memohon untuk ditindak lanjuti mengenail pemadaman listrik yang dilakukan oleh pihak PLN.

Sedangkan akun Herfi juga menuliskan, kalau ada kerusakan segera diperbaiki, kemana dana masyarakat dan pmerintah. Tolong  Kepala PLN, cukup sudah so 3 tahun terakhir begini – begini terus. Kalau begini terus, bakar jo tu PLN, biar torang kembali ke zaman dulu (Lampu Botol).

Menanggapi postingan masyarakat yang ada di Media Sosial, Reportase Sulut.com bersama Gita Lestari.com, Kamis siang (09/06), langsung mendatangi Kantor Cabang PLN Bitung untuk dilakukan konfirmasi.

Menurut Kepala Cabang PLN Bitung, Zaikal menjelaskan, pemadaman listrik diakibatkan oleh gangguan jaringan kabel yang berada didaerah Klabat. Dimana, jaringan kabel tertimpa pohon, sehingga dilakukan perbaikan.

Untuk perbaikan jaringan kabel sudah dilakukan sejak Jumat lalu, karena di daerah Klabat sudah seperti hutan, sehingga banyak ranting pohon mengenai jaringan kabel sehingga mengakibatkan kerusakan. Sebagai langkah antisipasi saat ini, PLN masih terus melakukan operasi pemangkasan pohon - pohon yang mengganggu jaringan kabel tersebut, tutup Zaikal.

Posting Komentar