KETUA OMK : Semoga lewat salib IYD ini kita lebih bersatu | Reportase Sulawesi Utara       KETUA OMK : Semoga lewat salib IYD ini kita lebih bersatu | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)


ReportaseSulut.com, Tanawangko - Penyambutan salib Indonesian Youth Day (IYD) atau Hari Orang Muda Khatolik se-Indonesia Keuskupan Manado, Kevikepan Tombulu di Paroki Hati Kudus Yesus Sarani Matani, Rabu (15/6) berlangsung sangat meriah.

Penjemputan salib dari ujung Desa Tambala kemudian dibawa di Gereja Hati Kudus Yesus Sarani Matani kemudian di arak-arakan di bendar Tanawangko , sampai di desa Ranowangko, desa Borgo,dan desa Sarani Matani.

Salib IYD didampingi bendera Kuning Putih (bendera negara Vatikan yang dipimpin Paus Fransiskus), bendera merah putih, dan panji Pemuda Katolik (PK) tepat di belakang rombongan barisan itu.

Yang terlibat dalam perarakan salib IYD adalah OMK (Orang Muda Katolik) Tanawangko dan seluruh umat paroki Tanawangko.

Para undangan juga yang turut hadir tamu dari Keuskupan Manado diramaikan juga oleh pemuda Makatana Minahasa, dan penjemputan dengan tarian Kabasaran , Drum Band SD Katolik St. Theresia Tanawangko, ada juga tarian dari OMK hati Kudus Yesus Tanawangko.

Sebelum misa ada penyambutan yel-yel yang sangat heboh dan kompak dari OMK Hati Kudus Yesus Tanawangko.
Setelah perarakan salib IYD (International Youth Day) dibawa di Gereja Katolik Hati Kudus Yesus Sarani Matani, diadakan Misa yang di pimpin oleh Pastor Paroki, Pastor Dino Kalalo.Pr

Selesai Misa, penjagaan salib oleh OMK sampai pagi dini hari, dan dilanjutkan kegiatan hari ini jam 3 sore Salib akan dibawa ke stasi-stasi paroki, dimulai dari stasi pertama stasi Tambala, Gereja St. Rafael Tambala.

"Semoga lewat salib IYD ini kita lebih bersatu, lebih kompak, dengan bekerja sama untuk bersama-sama mensukseskan IYD yang puncaknya bulan Oktober nanti yang akan dihadiri juga oleh Paus Fransiskus dan seluruh OMK se-Indonesia", harapan dari Anastasya Kalalo, Ketua OMK Paroki Hati Kudus Yesus Tanawangko,tutupnya. (Brenda Korompis)



Posting Komentar