Lantamal VIII Manado Loloskan 6 Orang Putra – Putri Untuk Mengikuti Tes Pusat Calon Taruna / Taruni AAL | Reportase Sulawesi Utara       Lantamal VIII Manado Loloskan 6 Orang Putra – Putri Untuk Mengikuti Tes Pusat Calon Taruna / Taruni AAL | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Komandan Lantamal VIII Manado, Laksamana Pertama Suselo, Senin (20/06), bertempat di Ruang Serbaguna Mako Lantamal VIII, memimpin Sidang Panitia Penentuan Akhir Daerah (Pantukhirda) Panitia Daerah (Panda) Manado.

Pantukhirda dalam hal untuk penerimaan Calon Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) dibawah Lantamal VIII Manado. Dimana, Tahun Anggaran 2016 Panda Manado berhasil meloloskan 9 orang terdiri dari 5 Pria dan 4 Wanita.

Suselo dalam sambutannya menyampaikan secara tegas kepada Calon Taruna/Taruni yang mengikuti sidang Pantukhirda bahwa dalam proses penerimaan mulai dari pendaftaran, Pantukhirda sampai dengan Pantukhir Pusat calon tidak dipungut biaya apapun.

“Keberhasilan diperoleh oleh calon adalah hasil usaha dan upaya keras calon sendiri. Sebelumnya para Calon yang dinyatakan lolos hingga Pantukhirda telah mengikuti berbagai tahapan test kesehatan I dan II, kesamaptaan jasmani, wawancara mental ideologi (MI) serta psikotest”, jelas Suselo.

Setelah melalui tahap penilaian berbagi pertimbangan dari masing ketua tim penguji berdasarkan syarat - syarat kelulusan ditetapkan oleh panitia seleksi daerah, melalui Sidang Pantukhirda ini diputuskan dari 9 hanya 6 orang berhak untuk tes lanjut tingkat Pusat di Malang Jawa Timur, tambah Suselo.

 Dari 6 Calon tersebut terdiri dari 5 orang pria dan 1 orang wanita yang rencananya tes tingkat pusat akan dilaksanakan mulai tanggal 18 Juli bulan depan, tutup Suselo. 

Posting Komentar