Lomban : Jangan Memaksakan Diri Untuk Membeli Sesuatu Yang Baru, Rayakanlah Idul Fitri Dengan Kesederhanaan | Reportase Sulawesi Utara       Lomban : Jangan Memaksakan Diri Untuk Membeli Sesuatu Yang Baru, Rayakanlah Idul Fitri Dengan Kesederhanaan | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban mengajak kepada warga Kota Bitung, lebih ksusunya bagi saudara – saudara umat Islam, agar bisa merayakan Idul Fitri dengan kecukupan dan kesederhanaan, karena substansi Idul Fitri adalah merasakan kembali fitrah diri, Kamis (30/06).

”Rayakanlah Idul Fitri dengan kesederhanaan. Idul Fitri adalah kembalinya manusia kepada fitrah setelah menunaikan ibadah puasa selama satu sebulan penuh dan membayar zakat fitrah", ujar Lomban.

Tidak baik merayakan Idul Fitri secara berlebihan, apalagi harus memaksakan diri untuk membeli sesuatu yang baru, seperti pakaian dan sebagainya. Sehingga dengan memaksakan diri tersebut banyak keperluan lain yang lebih pokok dikesampingkan, jelas Lomban.

”Rayakan Hari Raya Idul Fitri dengan Khusyuk dan penuh kerendahan hati sambil memaafkan satu dengan yang lain”. Saya mengajak kepada orang tua untuk mendidik anak dengan nilai agama, agar mereka tumbuh menjadi generasi beraklak mulia. Dengan ilmu agama, mereka akan terbentengi dari pengaruh sifat buruk dan keji termasuk penyalahgunaan narkoba, tambah Lomban.

Lindungi keluarga kita dari perbuatan keji dan bentengi generasi muda kita dengan agama dan hindari semua pengaruh yang bersifat negatif yang mengakibatkan rusaknya generasi muda, pungkas Lomban.


Posting Komentar