Lomban Menandatangani MoU Kerja Sama Dengan Polnes | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Menandatangani MoU Kerja Sama Dengan Polnes | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Direktur Polteknik Negeri Samarinda (Polnes), Irbayasid bersama Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban menandatangani MoU kerja sama dalam Bidang Pendidikan.

Penandatanganan MoU yang berlangsung di Ruang Serba Guna Lantai III Politeknik Negeri Samarinda, Rabu (22/06), Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri dan Ketua DPRD Kota Bitung, Laurensius Supit, Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung, Ketua Komisi A DPRD Kota Bitung, Viktor Tatanude, Pejabat terkait dan pengurus BLCC.

Lomban menyampaikan, bahwa kerja sama antara Pemkot Bitung dan Polnes yakni, Bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya. Dimana, sesuai dengan instruksi Dirjen Dikti setelah kerja sama dengan ITB terhenti.

"Kerja sama dengan ITB tidak bisa dilanjutkan karena terhambat masalah regulasi yang statusnya bukan lagi perguruan tinggi negeri melainkan perguruan tinggi berbadan hukum yang tidak boleh menerima DIPA”, jelas Lomban.

Kedepan BLCC akan memprioritaskan lulusan untuk tiga angkatan pertama yang difokuskan untuk mahasiswa dari Kota Bitung, guna mengembangkan SDM di bidang logistik setelah Bitung ditetapkan sebagai KEK dan IHP, tambah Lomban.

Selaku Pemerintah Kota Bitung, kami sangat berharap kerja sama ini mampu memberi hasil positif terutama dalam pengmbangan SDM. Usai Penandatangan dilanjutkan dengan memantau lokasi kampus Polnes, tutup Lomban.

Posting Komentar