Lomban Pimpin Rapat Penyusunan RIPPDA | Reportase Sulawesi Utara       Lomban Pimpin Rapat Penyusunan RIPPDA | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com - Diruang kerjanyaWalikota Bitung, Maximilian J Lomban didampingi Plt Sekda Kota Bitung, Malton Andalangi dan Ketua TP – PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung, Kepala SKPD terkait, Kamis (16/06), menggelar rapat penyusunan Rencana Induk Pengembangan Pariwisata Daerah (RIPPDA), Jumat (17/06).

Menurut Lomban, pelaksanaan rapat untuk menampung masukan dan usulan dari setiap SKPD terkait dengan pengembangan pariwisata di Kota Bitung yang nantinya menjadi bahan penyusunan RIPPDA.

"Semua data yang dibutuhkan oleh TIM penyusun RIPPDA harus segera dimasukkan dan itu menjadi prioritas, jangan diperlambat" jelas Lomban

Lomban juga memaparkan destinasi wisata yang ada di Kota Bitung yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kota Bitung yang berdampak positif pada pertumbuhan ekonomi di Bitung.

"Ada lima destinasi pariwisata yang akan dikembangkan yakni, Maritim, Flora, Fauna, Industri dan Sejarah/Religius. Untuk kedepan nanti, pembangunan kepariwisataan diliputi berbagai aspek diantaranya pelestarian lingkungan serta ada pengembangan kepariwisataan yang harus memberikan keseimbangan pembangunan ekonomi, sosial, budaya dan konservasi”.

Sementara Ketua Tim Penyususnan RIPPDA, Veronica Kumurur berharap kepada Pemkot Bitung melalui SKPD terkait untuk mempersiapkan berbagai dokumen teknis jika dibutuhkan nanti. Maka dari itu, ada koordinasi antara tim dan rekan pejabat sangat penting guna rampungnya penyusunan RIPPDA.

Posting Komentar