Mantiri : Buka Puasa di Forsawarkop Lebih Mempererat Tali Pesaudaraan Kita di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri : Buka Puasa di Forsawarkop Lebih Mempererat Tali Pesaudaraan Kita di Kota Bitung | Reportase Sulawesi Utara

Reportase Sulut.com Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Selasa (14/06), menghadiri buka puasa bersama dengan Pengurus Forum Persaudaraan Warung Kopi (Forsawarkop) Kota Bitung, tokoh masyarakat dan tokoh agama, Rabu (15/06).

Kehadiran Mantiri mendapat sambutan hangat dari pengurus dan anggota Forsawarkop serta masyarakat dari berbagai elemen, karena kehadiran Mantiri sekaligus sebagai Ketua Penasehat Forsawarkop dan ini merupakan hari pertamanya untuk bersilaturahmi.

Sedangkan sambutan Ketua Forsawarkop, Erow Sondakh mengatakan, buka puasa yang diselenggrakan oleh Forsawarkop atau Resting Area adalah agenda setiap tahun. Selain buka puasa, hal ini juga untuk menjalin silaturahmi dan sekaligus mempererat tali persaudaraan kita yang ada di Kota Bitung.

Tambahnya lagi, perlu diketahui, bahwa organisasi Forsawarkop, pengurusnya diambil dari agama kristiani dan agama muslim. Maka dari itu, pergaulan kami disini tidak membeda – bedakan warna kulit, suku, ras, agama dan golongan. Disini kami memiliki aturan tersendiri dan bebas bergaul dengan siapapun.

Menanggapi buka puasa ini, Mantiri Menjelaskan, dengan semangat tali persaudaraan yang rukun dan damai, merupakan kunci kehebatan dan sukses pemerintah daerah ketika mampu menjangkau semuanya.

Dengan semangat rasa aman dan damai ini bisa dijadikan bingkai dalam mempercepat program infrastruktur di Kota Bitung. Untuk menciptakan rasa aman, bukan hanya disatu sisi saja melainkan disemua sisi. Maka dari itu, Pemkot Bitung bekerja sama dengan Unsur Forkopimda untuk mencari kunci keamanan yang ada di Kota Bitung, jelas Mantiri.

Saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, agar persaudaraan yang kita bina selama ini tulus dan jujur dan jangan sampai terpengaruh dengan mereka – mereka yang hanya memiliki kepentingan pribadi. Mari kita ciptakan kamtibmas, agar Kota Bitung selalu aman dan damai, tutup Mantiri.

Adapun yang mendampingi Mantiri dalam buka puasa tersebut yaitu, Plt Asisten 1, Hermanus Bawuoh, Kadis Kebersihan, Merianti Dumbela, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Julius Ondang, Camat Maesa, Stela Julanda Mangkey dan Kepala Menteri Agama, Drs H Ulyas Taha.

Posting Komentar