Mantiri Mengutip Khotbah Pdt Lousan – Rompas Bagaiman Merawat Dan Melestarikan Ciptaan Tuhan | Reportase Sulawesi Utara       Mantiri Mengutip Khotbah Pdt Lousan – Rompas Bagaiman Merawat Dan Melestarikan Ciptaan Tuhan | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 05, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Sosialisasi kampanye dan gerakan aksi untuk kelestarian lingkungan hidup di Gereja GMIM Jemaat Eben Haezar, Karondoran Wilayah Bitung V, Jumat (03/06), dibuka oleh Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Senin (06/06).

“Dalam sambutannya, Mantiri mengangkat sedikit tentang khotbah yang dilayani oleh Ketua BPMW Bitung V, Pdt Vivi Lousan - Rompas MTh tentang awal penciptaan manusia. Dimana, manusia diciptakan menurut gambar dan serupa serta diberikan tanggung jawab atas apa yang ada di dalam dunia ini termasuk bagaimana merawat dan melestarikan ciptaan Tuhan”.

"Dalam kesempatan diberkati ini, sebagai manusia yang diciptaan Tuhan yang paling mulia, untuk menjaga dan tetap melestarikan lingkungan hidup kita dengan menanam pohon merupakan hal paling kecil untuk dilakukan. Hal ini ditakutkan nanti, para generasi selanjutnya tidak ada lagi hutan dan jika demikian, maka menimbulkan bencana tanah longsor dan banjir, tambah Mantiri.

Sebagai Pemerintah Kota Bitun, kami akan mendatangkan bibit pohon dari Provinsi untuk disebarkan kepada masyarakat melalui Dinas Kehutanan, Badan Lingkungan Hidup, Camat, Lurah dan Kepala Lingkungan. Marilah kita bersama memulai penghijauan kembali Kota Bitung yang kita cintai ini, jelas Mantiri.

Sebelum menutup sambutan, Mantiri menyinggung kembali masalah penggunaan ranmor bagi anak sekolah yang belum memiliki SIM, dan memberikan himbauan kepada pihak sekolah dan orang tua, agar melarang anaknya. Mengenai raskin, pihak terkait, agar penyalurannya tepat sasaran kepada masyarakat, kunci Mantiri.

Posting Komentar