Masalah Ekonomi Perikanan Tak Kunjung Selesai, Lomban Curhat Kepada Ketua Wantimpres | Reportase Sulawesi Utara       Masalah Ekonomi Perikanan Tak Kunjung Selesai, Lomban Curhat Kepada Ketua Wantimpres | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 05, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Kedatangan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Prof Dr Sri Adiningsih bersama rombongan, Jumat (03/06), di Rumah Dinas Walikota Bitung, disambut oleh Walikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, Senin (06/06).

Maksud dari kunjungan Wantimpres di Kota Bitung dalam rangka melaksanakan peninjauan mengenai potensi pengembangan ekonomi daerah berbasis maritim. Yang mana, mereka mengunjungi tempat pengolahan ikan PT Delta Pasific, Pelabuhan Peti Kemas, Pelabuhan Samudera dan Pelabuhan Perikanan.

“Terkait dengan maritim tersebut, Wantimpres langsung melakukan dialog bersama kelompok nelayan, pengelolaan ikan dan pelaku usaha dibidang penangkapan dan pengolahan di Aula PT Delta Pasific”.

Dari percakapan dialog mereka, Wantimpres menerima semua aspirasi, keluhan dan masukan yang disampaikan pelaku usaha perikanan terkait permohonan agar peraturan moratorium yang dikeluarkan Menteri Kelautan dan Perikanan dikaji kembali, karena dianggap merugikan mereka.

Sementara, Lomban menyampaikan inti tentang kemaritiman bahwa masyarakat sebagian besar nelayan dan faktor penghasilan lewat bidang perikanan. Untuk itu, Pemerintah Pusat bisa memberikan perhatian dan mendukung segala peraturan. Begitu juga mengenai moratorium, alangkah baiknya peraturan itu dilonggarkan.

“ Harapan kami, kiranya hal ini disampiakan kepada Presiden RI, Joko Widodo, agar diberikan masukkan biar diterima. Menanggapi apa yang telah disampaikan oleh Lomban,  Ketua Wantimpres langsung respon dengan positif dan mengatakan akan memberikan nasehat serta pertimbangan kepada Presiden”. 

Posting Komentar