Menciptakan Kota Sehat, Pelayanan Dinas Kesehatan Bersama BJC Menggagas Tema ” Dampak Kota Sehat Bagi Masyarakat ” | Reportase Sulawesi Utara       Menciptakan Kota Sehat, Pelayanan Dinas Kesehatan Bersama BJC Menggagas Tema ” Dampak Kota Sehat Bagi Masyarakat ” | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Untuk mewujudkan Kota Bitung sebagai kota yang sehat, melalui Kepala Bidang Pelayanan Dinas Kesehatan, Dr Lucky Kromo meminta peran serta dari pemerintah dan masyarakat, agar bersama – sama menjaga lingkungannya masing – masing, Senin (06/06).

Hal diungkapkan oleh Dr Lucky Kromo disaat menggelar diskusi interaktif  yang digagaskan oleh Bitung Jurnalis Club (BJC), Jumat (03/06) di Café Double O,  dengan Tema ” Dampak Kota Sehat Bagi Masyarakat ”.

Menurut Dr Lucky, hal seperti ini bukan hanya pekerjaan Dinas Kesehatan semata, namun melibatkan SKPD terkait, karena sesuai beberapa tatanan yang dikeluarkan oleh Kemenkes 1138 Tahun 2005.

Dari tatanan tersebut, sudah dilakukan oleh Pemkot Bitung, sehingga mendapatkan penghargaan sebagai kota yang sehat sebanyak lima kali, jelas Lucky.

Untuk mempertahankan apa yang sudah diraih, maka kita menjaga sarana dan prasarana umum yang bersih, transportasi bersih, pertambangan, hutan sehat, disiplin perkantoran, pabrik harus bersih, pariwisata sehat, pangan dan gizi, serta masyarakat sehat dan mandiri, tutup Lucky.

Posting Komentar