Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, PHBI Kota Bitung Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pawai Takbiran Dan Sholat Ied | Reportase Sulawesi Utara       Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1437 H, PHBI Kota Bitung Gelar Rapat Koordinasi Persiapan Pawai Takbiran Dan Sholat Ied | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 30, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Dalam rangka menyemarakan pawai takbiran Idul Fitri 1437 H Tahun 2016, Kamis (30/06), bertempat di Masji Ribatul Qulub Pelabuhan Bitung, Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) Kota Bitung, menggelar rapat koordinasi dengan pengurus Badan Ta’mir Masjid, BKMT, Remaja Masjid dan Taman Pengajian.  


Ketua Umum PHBI Kota Bitung, Hi Ramlan Ifran mengatakan, sesuai dengan petunjuk Pemerintah Pusat bahwa pelaksanaan pawai takbiran di Tahun 2016 sangat berbeda dengan tahun kemarin. Maka dari itu, pelaksanaannya akan dikemas lebih baik lagi dengan menunjukkan syiar Islam yang baik.

Dengan hasil rapat tadi siang di Mapolres Bitung, lokasi pelepasan atau tempat (Start) pawai takbiran dihalaman Kantor Walikota Bitung dan Finish didepan Masjid Ribatul Qulub. Untuk pengamanan melibatkan seluruh jajaran TNI/Polri dan Ormas Islam yaitu, Mapolres Bitung, Marinir Bitung, Pemuda Anshor dan BSM, ujar Ifran.

Bagi peserta lomba pawai takbiran yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat atau lebih, bisa mematuhi seluruh aturan yang menjadi kesepatan antara PHBI dan pihak kepolisian. Ketentuannya adalah, menggunakan helm, kelengkapan kendaraan, berpakaian rapi dan sopan, menjaga etika saat berlalu lintas, pengeras suara diatur dan tidak menggunakan lagu irama takbir bernuansa disco, jelas Ifran.

Tambahnya lagi, pemberitahuan ini bisa dipahami dan ditanggapi dengan secara positif, apabila ini  dilanggar oleh peserta, maka peserta tidak kami ijinkan untuk mengiikuti lomba tersebut.

Untuk menyemarakkan Hari Raya Idul Fitri, diharapkan kepada semua pihak agar membantu demi kelancarannya acara ini. Waktu pelaksanan Tanggal 05 Juli 2016, menunggu pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat. Lokasi untuk dijadikan tempat Sholat Ied, tetap seperti yang dulu, pungkas Ifran.

Posting Komentar