Pemuda Bersatu, KNPI JAYA | Reportase Sulawesi Utara       Pemuda Bersatu, KNPI JAYA | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

DPD KNPI Sulawesi Utara telah mengeluarkan Surat Penundaan Musda KNPI Kabupaten Minahasa yang sedianya akan dilaksaksanakan pada hari Sabtu kemarin, 11 Juni 2016.. Karena di tenggarai tidak sesuai dengan prosedur dan memiliki persoalan tempat pelaksanaan.

Setelah mengamati dan mempelajari situasi persiapan pelaksanaan Musda KNPI Kab. Minahasa serta melihat surat dari DPD KNPI Sulawesi Utara maka Badan Pengurus Cabang GMKI Tondano melalui Ketua Cabang Hanry Liunsanda, SH dan Sekretaris Brilian Kabenaran membuat seruan kepada pemuda atau OKP-OKP yang ada di KNPI Kabupaten Minahasa. Berikut Pernyataan mereka :

"KNPI adalah wadah kepemudaan yang punya pemikiran-pemikiran kebangsaan yang luas. KNPI adalah corong bagi pemuda untuk dapat berkarya, berkreasi dan mengabdi bagi bangsa dan negara.

Maka harapan kami bahwa musda KNPI Kabupaten Minahasa dapat berjalan dengan baik dan prosedural agar nilai2 demokratis tetap terjaga dan terpelihara.

Setiap OKP mungkin atau pasti sudah menyiapkan kader yang dipercaya untuk dapat memimpin KNPI Minahasa kedepan. Pilihan kita boleh beda tapi jangan sampe perbedaan itu membuat kita terpecah belah. Perbedaan itu indah, Sebab persatuan lahir dari perbedaan.

Kita tentu punya harapan bersama bahwa KNPI Minahasa dapat maju dan benar-benar menjadi corong dan saluran pembawa aspirasi pemuda terhadap pemerintah dan juga boleh terus menjalankan fungsi controlnya serta menjadi laboratorium untuk pengkaderan pemuda Indonesia khususnya di Minahasa yang nanti dapat menjadi garam dan terang bagi masyarakat Indonesia pada Umumnya dan Masyarakat Minahasa pada khususnya..

Oleh karena itu kami berharap kepada setiap kandidat Ketua untuk dapat menjadi teladan dan mengedepankan nilai-nilai demokratis. Jangan sampe justru menjadi pemicu perselisihan yang membawa pada perpecahan.

Hendaklah kita tidak mengutamakan kepentingan pribadi melainkan kepentingan bersama.. Hendaklah juga kita tidak mencari pujian yang sia-sia..

Pandang kedepan dengan pemikiran pemuda yang Visioner dan brilian untuk membawa kejayaan KNPI.

Pemuda Bersatu, KNPI JAYA.. #Salam_Pemuda-- #Ut_Omnes_Unum_Sint..!!!! "

Demikian pernyataan yang disampaikan oleh Liunsanda yang di dampingi oleh Kabenaran sebagai Penanggungjawab Organisasi, kemarin di Students Center GMKI Cabang Tondano.

Hanry Liunsanda berharap bahwa setiap kandidat ketua dapat menggunakan cara-cara yang benar dan dapat bertanding secara gentle agar kedepan KNPI juga dapat menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan berpengaruh. "Saya mengajak teman-teman yang akan berkompetisi nanti dalam merebut posisi ketua KNPI Minahasa dapat bersaing dengan cara-cara yang demokratis dan benar, agar nantinya posisi KNPI di mata Masyarakat dan pemerintah punya pengaruh yang kuat." Tutup Liunsanda yang kesehariannya berprofesi sebagai pengacara/advokat.

Posting Komentar