PMI Sulut Gelar Peringatan Hari Donor Sedunia | Reportase Sulawesi Utara       PMI Sulut Gelar Peringatan Hari Donor Sedunia | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Peringatan Hari Donor Sedunia, Selasa (14/06), diselenggarakan di Town Square  Mantos, Kota Manado, Sulawesi Utara, dibuka oleh Ketua PMI Sulut, Steven OE Kandouw,dan sekaligus sebagai Wakil Gubernur Sulut, Rabu (15/06).

Sedangkan yang menjadi pendonor diperingatan tersebut dari berbagai kalangan masyarakat, Polri, TNI, Pekerja Swasta dan Pengusaha dan disaksikan oleh Kapolda Sulut, Brigjen Pol Wilmar Marpaung, Walikota Bitung, Maxmilian J Lomban bersama Ketua PMI Kota Bitung, Ny Khouni Lomban Rawung.

“Kandouw dalam sambutannya mengatakan, dengan jumlah penduduk di Sulawesi Utara sebanyak 2,8 juta jiwa, membutuhkan paling kurang 2000 kantong darah perbulan, bahkan dirinya mengapresiasi para pendonor yang menerima penghargaan karena telah mendonorkan darahnya sebanyak seratus kali”.

Momentum ini telah dilaksanakan berbagai kegiatan. Dimana, pelaksanaan donor sukarela massal untuk memenuhi kebutuhan darah di Sulut serta pemberian penghargaan kepada para pendonor sukarela dan Launching Website resmi PMI Sulut.

"Lewat Website dapat diketahui berapa jumlah persediaan darah yang ada di PMI Sulut," tutup Kandouw.

Posting Komentar