PMR Bersama 51 Sekolah Tingkat SD, SMP Dan SMA se - Kota Bitung Mengikuti Perkemahan Jumbara | Reportase Sulawesi Utara       PMR Bersama 51 Sekolah Tingkat SD, SMP Dan SMA se - Kota Bitung Mengikuti Perkemahan Jumbara | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 15, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Perkemahan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara), digelar di Christian Development Center (CDC), Kelurahan Kadododan, Kecamatan Madidir, Rabu (15/06), dibuka secara langsung oleh Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban, Kamis (16/06).

Perkemahan Jumbara ini diselengarakan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bitung dan diikuti oleh Pamalang Merah Remaja (PMR) Kota Bitung dan 51 Sekolah dari Tingkat SD, SM dan SMA se - Kota Bitung berlangsung selama tiga hari sejak tanggal 15 - 17 Juni 2016, untuk jumlah pelajar yang mengikuti sekitar 1000 siswa.

“Ketua Panitia PMR Kota Bitung, Nick Lomban mengatakan, kegiatan ini sebagai persiapan seleksi untuk mengikuti Jumbara Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan Bulan Juli 2016 di Kabupaten Pangkajene,  Kepulauan Sulawesi Selatan”.

Sementara Wakil Ketua PMI Sulut Bidang SDM, Tommy Sumakul menambahkan, bahwa PMR Kota Bitung dipercayakan untuk megirim peserta terbanyak, karena prestasi dan kinerja PMR sangat luar biasa dan selalu berperan aktif dibidang kepalangmerahan.

Tambahnya lagi, kami berharap ada peran serta dan dukungan Pemkot Bitung, lebih khususnya kepada Walikota Bitung, Maxilian J Lomban yang merupakan salah satu Anggota Kehormatan PMI Sulut berdasarkan AD/RT.

Walikota Bitung, Maxilian Lomban yang menghadiri perkemahan tersebut menjelaskan, sangat mengapresiasi kepada PMR Kota Bitung yang telah mengikuti perkemahan Jumbara. Kegiatan ini merupakan sebagai bimbingan dan pembinaan generasi muda secara konsisten yang dapat memberikan pengalaman positif bagi para peserta dan mempererat persahabatan antara anggota PMR.

Posting Komentar