Rapat Koordinasi RT/RW Tentang Perubahan Trase Kereta Api | Reportase Sulawesi Utara       Rapat Koordinasi RT/RW Tentang Perubahan Trase Kereta Api | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Di Ruang kerja Plt Sekertaris Daerah Kota Bitung, Drs Malton Andalangi memimpin rapat koordinasi rencana tata ruang wilayah RT/RW perubahan trase jalur Kereta Api Manado - Bitung, Senin (06/06).

Pemkot Bitung sudah mengakomodir jalur pembangunan Kereta Api dalam rencana tata ruang wilayah, namun masih belum disesuaikan dengan trase yang diajukan konsultan dari tim Kementrian Dirjen Perkeretaapian, ujarnya.

"Dalam rapat ini, harus segera ditetapkan titik koordinat jalur Kereta Api yang nantinya disesuaikan dengan trase dari pihak konsultan", tambahnya.

Penyusunan perubahan RT/RW trase Kereta Api harus jelas, baik titik koordinatnya dan data lainnya, sehingga bisa memiliki data yang jelas ketika hal ini dibahas bersama di DPRD Kota Bitung, jelasnya.

Saya berharap, ada kerja sama yang baik dari SKPD terkait yakni, Bappeda, Dinas Perhubungan, Dinas Tata Ruang dan Dinas PU untuk percepatan rencana perubahan penetapan trase jalur KA Manado – Bitung, tutupnya.

Posting Komentar