Kabid Survey Pengukuran dan Pemetaan Wilayah Sulut Gelar Pelatihan Multimedia | Reportase Sulawesi Utara       Kabid Survey Pengukuran dan Pemetaan Wilayah Sulut Gelar Pelatihan Multimedia | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)




Reportasesulut.com- Badan Pertanahan Nasional Republik Indonesia (BPNRI), Kantor Wilayah Provinsi Sulawesi Utara, sukses menggelar pelatihan Multimedia di Bidang Survey dan Pemetaan, yang diikuti oleh 25 Peserta kepala seksi bidang survei pemetaan dan pengukuran BPNRI se Provinsi Sulawesi Utara (7/6/2016).

Di Kantor BPN, Jl 17 Agustus Manado, Pelatihan berbasis IT itu dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulut, Monsel Hutagaol. S.H, M.H. 

Kakanwil berpesan, dengan adanya pelatihan di atas, Setiap Kepala Seksi Survei Pemetaan dan Pengukuran wilayah se-Sulawesi Utara hendak memperoleh wawasan serta kemampuan mengolah data visual berupa Dokumen Video. Harapannya, pelatihan Multimedia ini bisa berdampak positif untuk menunjang kemasan data faktual demi meminimalisir masalah yang sering terjadi dilapangan. 

"Pelatihan ini, baik dilakukan agar memperoleh wawasan, kemampuan mengolah data visual, berupa pengeditan dokumen Video, sekiranya akan berdampak positif, guna menunjang kelengkapan data faktual, serta menekan masalah yang sering ditemui dilapangan" Harap Kakanwil.

Bertolak dari masalah  adanya pengelakan masyarakat merespon data BPN, celah sengketa itu pun dicermati solusinya, dengan memaksimalkan Dokumen visual berupa File Rekaman Video. Diyakini, Video adalah bukti kuat kelak terjadi masalah pengelakan dilapangan. Bercermin dari permasalahan itulah, Kepala Bidang Survey Pengukuran dan Pemetaan Sulut,  Deany W.J. Keinjem, A.Ptnh.  menggagas program pelatihan berbasis IT berupa pengenalan dan pengoperasian Aplikasi Multimedia, Editor Video, bagi seluruh Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi Sulut.

"Adanya Pelatihan Multimedia yang diperuntukan bagi Seluruh Kepala Seksi survei dan pemetaan Se- Sulut, sekiranya dijadikan langkah solutif bagi peningkatan SDM dimasing-masing kepala seksi agar mampu mengemas dokumen Visual berupa pengeditan video yang akan dijadikan bukti pelaporan wajib nantinya. Dengan adanya pelaporan dokumen Video, akan memperkaya bukti-bukti berdasarkan keadaan sebenarnya" Imbuh Kabid Survey Pengukuran dan Pemetaan Wilayah Sulut (Tengker)





Posting Komentar