Safari Ramadhan, Lomban Buka Puasa Bersama FKDM di Kampung Ramadhan Kelurahan Winenet | Reportase Sulawesi Utara       Safari Ramadhan, Lomban Buka Puasa Bersama FKDM di Kampung Ramadhan Kelurahan Winenet | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 20, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Walikota Bitung, Maximillian J Lomban didampingi isteri tercinta menghadiri buka puasa bersama Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kelurahan Winenet, Kecamatan Aertembaga, Senin (20/06).

Hadir dalam cara buka puasa bersama adalah Ketua FKDM, Drs Moktar Parapaga Anggota DPRD, Tonny Yunus, Kaban Kesbangpol, D Warouw, Sekretaris FKUB, Abdul Latif Tahir, Kakan Depag, Samsudin Pulu, Ketua PHBI, Hi Ramlan Ifran, Ketua KKIG, Kasman Uno.

“Buka puasa merupakan apresiasi dan kerja sama yang dibangun antara FKDM dengan seluruh elemen masyarakat Kelurahan Winenet, sehingga terselenggaranya acara buka puasa bersama”.

Ketua FKDM, Drs Moktar Parapaga mengatakan, salah satu peran dan fungsi FKDM yakni, mendekatkan diri kepada masyarakat untuk dapat menyerap setiap informasi dan berharap agar masyarakat turut berpartipasi membantu pengurus di  Kecamatan dan Kelurahan.

Hal ini menjaga jangan sampai terjadi instabilitas, karena itu setiap ada sesuatu atau kejadian dapat segera menginformasikan kepada pemerintah dan aparat setempat, agar dapat dicegah secara dini, tutup Paraga.

“Lomban yang mendengar semua disampaikan oleh Ketua FKDM mengatakan, sangat mengharapkan kepada semua elemen masyarakat tetap menjaga dan membangun kebersamaan serta toleransi terhadap saudra - saudara muslim yang sedang beribadah puasa. Sehingga dalam pelaksanaan takbiran nanti dapat berjalan dengan baik dan tertib”.

Partisipasi semua elemen masyarakat dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban sangat diperlukan sekali, karena denoleransi itu, program Pemkot Bitung diperiode Tahun 2016 - 2021 yang baru berjalan hampir tiga bulan ini, bisa berjalan dengan lancar dengan semuaya perlu dukungan dari masyarakat Kota Bitung, kunci Lomban.

“Sedangkan Kaban Kesbangpol Kota Bitung, D Warouw menambahkan, kegiatan - kegiatan seperti ini terus berlanjut, sehingga masyarakat bisa diberikan pemahaman dan kesadaran akan pentingnya informasi untuk mencegah peristiwa yang tidak diinginkan bersama. Muda – mudahan, kedepan nanti masyarakat Kota Bitung bisa menjalin tali persaudaraan tanpa membeda – bedakan ras, agama dan golongan.

Posting Komentar