Selain Meresmikan Taman dan Ruang Belajar, Lomban – Mantiri Bagikan KIP Kepada Pelajar SDN Erpacht | Reportase Sulawesi Utara       Selain Meresmikan Taman dan Ruang Belajar, Lomban – Mantiri Bagikan KIP Kepada Pelajar SDN Erpacht | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

Reportase Sulut.com - Peresmian ruang terbuka hijau dan taman penataan lingkungan pemukiman berbasis komunitas (PLPBK) serta dua ruang belajar Sekolah Dasar Negeri (SDN) Erpacht, di Kelurahan Wangurer Barat, Kecamatan Madidir, Sabtu (03/06), diresmikan oleh Walikota Bitung, Maximiliaan Jonas Lomban.

Dalam acara tersebut, Lomban didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban – Rawung, Plt Sekretaris Kota Bitung, Drs Malton Andalangi, Anggota DPRD Kota Bitung, sejumlah dan Camat Madidir, Jane Wauran.

“Selain meresmikan ruang belajar dilanjutkan dengan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pitah yang dirangkaikan dengan penanaman pohon dan pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP) bagi pelajar SD”.

Melalui sambutannya, Lomban berpesan kepada masyarakat agar bisa merawat dan memlihara dengan baik taman, begitu pula dengan ruang  kelas baru. Program nasional yang dikelola oleh program penanganan kawasan kumuh perkotaan (P2 - KKP) yang adalah program pemerintah secara substansif berupaya dalam penanggulangan kemiskinan dan penataan kawasan.

Program ini sangat strategis karena menyiapkan landasan kemandirian masyarakat berupa institusi kepemimpinan masyarakat yang representatif, mengakar dan menguat bagi perkembangan modal sosial masyarakat dimassa mendatang, serta menyiapkan kemitraan masyarakat dengan pemerintah daerah dan kelompok peduli setempat, jelas Lomban.

“Selain program PLPBK, masyarakat juga menerima program sanitasi berbasis masyarakat melalui pembangunan instalasi pengolahan limbah rumah tangga serta program pembangunan intalasi pegolahan air limbah (IPAL) komunal. Dimana, semua program merupakan wujud pemerintah untuk mensejahterkan masyarakat, sekaligus memintakan agar masyarakat mendukung berbagai program pemerintah”, tutup Lomban.


Posting Komentar