Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Ibadah Pembukaan HUT PI & PK di Kabupaten Minut | Reportase Sulawesi Utara       Walikota dan Wakil Walikota Hadiri Ibadah Pembukaan HUT PI & PK di Kabupaten Minut | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 01, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Ibadah pembukaan dan konven misi se - Sinode GMIM yang digelar di Christian Development Centre (CDC) Kota Bitung, merupakan salah satu dari serangkaian kegiatan memeriahkan HUT ke - 185 pekabaran injil dan pendidikan kristen serta HUT ke - 82 GMIM Bersinode.

Hal ini terkuak dari penyampaian Walikota Bitung, Maxmiliaan J Lomban, selaku Ketua Umum Panitia didampingi Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri sebagai Ketua Harian.

Ibadah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Sinode Gereja Masehi Injili Minahasa, Pdt DR HWB Sumakul MTh dan dihadiri lebih dari 5000 peserta yang berasal dari anggota jemaat dan pendeta dari masing - masing wilayah pelayanan GMIM.

Sedangkan Ketua Sinode GMIM Minut dalam sambutan mengatakan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Bitung, karena sudah mempersiapkan semua  dan menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan Sinode yang bersifat gerejawi.

Untuk Christian Development Center (CDC), kami berharap agar pembangunannya akan cepat selesai dan tida berharap lagi dari pemerintah, ini akan menjadi tanggung jawab Sinode GMIM juga.

Kegiatan akan dilanjutkan pada tanggal 2 - 5 Juni 2016, di GMIM Sentrum, dengan Tema ‘'Dilema Politik Gereja Masa Kini'’ .edangkan tanggal 4 Juni 2016 dilanjutkan dengan pelaksanaan napak tilas ziarah kemakam para misionars.

Kemuadian dilanjtukan pada tanggal 10 Juni 2016, dengan seminar pendidikan yang dilaksanakan di BPU Kantor Walikota Bitung, tanggal 14 Juni 2016 ibadah HUT PI Se Sinode GMIM dilapangan Kantor walikota, 16 Juni 2016 ibadah dan Pawai sekolah GMIM se - Rayon Bitung dilapangan Kantor Walikota dan lapangan Maesa.

Lanjut lagi, Jumat 23 September 2016 seminar GMIM bersinode menjelang HUT ke -100 di BPU Kantor Walikota Bitung dan dilanjutkan di Ruang Sidang DPRD Bitung. Untuk puncak pelaksanaan HUT GMIM bersinode akan berlangsung pada Jumat 30 September 2016 di Stadion Duasudara, dilanjutkan dengan pawai natar wilayah dari lapangan duasudara Birung finish depan Gereja GMIM Sentrum Bitung.

Turut hadir dalam acara ini adalah, Wakil Bupati Minut, Joppy Lengkong dan Staf Ahli Bidang Keuangan dan Perekonomian Minut, J Roting. UntukWalikota Bitung dan Wakil Walikota Bitung, memberikan penghargaan kepada Rayon didaerah pelayanan GMIM sebanyak 7 Rayon.


Posting Komentar