Warga Kampung Unyil Digegerkan Terbakarnya Dapur Milik Perawan Tua | Reportase Sulawesi Utara       Warga Kampung Unyil Digegerkan Terbakarnya Dapur Milik Perawan Tua | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juni 08, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Warga Kelurahan Pateten Tiga (Kampung Unyil), Lingkungan III, Kecamatan Maesa, Rabu malam (08/06), digegerkan dengan terbakarnya dapur milik Keluarga Maria Brael, Kamis (09/06).

Menurut keterangan saksi bernama Salim Lawajati, peristiwa terjadi pada Pukul 21.30 Wita. Dimana, pada saat itu ia sedang duduk dipangakalan ojek dan melihat sijago merah berasal dari dapur Ibu Maria.

Melihat api sudah semakin membesar, saya langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat untuk mematikan sijago merah. Hal ini diantisipasi jangan sampai api akan menjalar kerumah warga lainnya, ujar Salim.

Mengingat bangunan yang ditempati oleh korban merupakan bangunan yang sudah tua, kami sudah mengingatkan agar lebih berhati - hati kalau sedang memasak, apalagi peristiwa seperti sudah kedua kalinya terjadi
peristiwa pertama terjadi sejak tahun yang lalu, jelas Salim.

Mengingat Mobil Pemadam Kebakaran milik Pemerintah Kota Bitung belum juga tiba dilokasi kejadian, terpaksa warga mematikan api dengan peralatan seadanya. Diduga api berasal dari tungku yang lupa dimatikan oleh korban, kunci Salim.

Dua unit Mobil Damkar yang tiba dilokasi kejadian tidak bisa berbuat apa – apa, karena api sudah dipadamkan oleh warga setempat. Tidak ada korban dalam insiden ini, melainkan kerugian material hanya mencapai jutaan rupiah.
    

Posting Komentar