Gerakan Mengantar Anak ke Sekolah Dihari Pertama | Reportase Sulawesi Utara       Gerakan Mengantar Anak ke Sekolah Dihari Pertama | Reportase Sulawesi Utara

Ads (728x90)

reportase sulut.com Juli 13, 2016 A+ A- Print Email
Reportase Sulut.com - Walikota Bitung, Maximilian J Lomban didampingi Ketua TP - PKK Kota Bitung, Ny Khouni Lomban – Rawung,  Senin (18/07), di SMP Negeri 2 Bitung membuka kegiatan gerakan mengantar anak ke sekolah dihari pertama masuk sekolah.

“Dihadapan orang tua murid, Lomban mengatakan bahwa dihari pertama masuk sekolah merupakan cara orang tua dan pihak sekolah untuk saling membangun komunikasi. Dengan begitu, orang tua dapat dengan sepenuhnya mempercayakan anaknya kepada lingkungan sekolah”.

Sekarang ini, para siswa tidak lagi merasakan masa orientasi siswa (MOS) tetapi digantikan dengan sosialisasi dari Kepala SKPD ke sekolah dengan berbagai materi yang bermanfaat berupa informasi positif tentang sistem Informasi pendidikan, hukum dan berbagai program pemerintah yang akan dilaksanakan, ujar Lomban.

“Lomban berharap, pihak sekolah ketika bertemu dengan orang tua siswa harus aktif berkomunikasi termasuk meminta sejumlah informasi yang dapat menjadi masukkan mereka dalam mendapatkan rasa percaya orang tua terhadap mereka selaku pengajar, jelas Lomban”.

Dengan menyempatkan diri mengantar anak merupakan awal membangun komunikasi yang baik antara orang tua dan pihak sekolah, memberi rasa percaya diri kepada siswa untuk memulai aktivitas pertamanya disekolah sehingga kedepan, generasi muda Kota Bitung memiliki kemampuan akademis yang baik, berpengetahuan luas dan memiliki moral baik, pungkas Lomban.

Posting Komentar